SELATPANJANG – Guna mengantisipasi terjadinya ancaman dan tindak kejahatan, Polres Kepulauan Meranti, Riau melaksanakan kegiatan simulasi Sispam Mako (sistim pengamanan markas komando), pada Jumat (29/7/2022).

Kegiatan yang berlangsung di halaman Mapolres Kepulauan Meranti, jalan lintas Gogok Darussalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat itu dihadiri oleh Kapolres AKBP Andi Yul LTG, Kabag Ops, Kompol Yudi Setiawan, para kasat, kasi, pama, serta personel Polres.

"Giat simulasi Sispam Mako ini rutin kita gelar. Tujuannya untuk meningkatkan pengamanan dan antisipasi terjadinya kejahatan serta ancaman terhadap Makopolres," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG, melalui Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan, usai giat.

Dalam pelaksanaan Sispam Mako ini, sebut Kabag Ops, masing-masing titik lokasi dikomandoi oleh Pama yang telah ditunjuk untuk mengendalikan personel di lapangan, serta sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada pimpinan.

"Simulasi Sispam Mako kali ini berjalan lancar sesuai dengan rencana dan hasil yang diharapkan," sebutnya.

Untuk diketahui, pola pengamanan pada giat itu dibagi menjadi 10 titik, diantaranya pengamanan depan Mako Polres, sisi kanan dan sisi kiri, serta sisi belakang Mako.

Kemudian, simulasi pengamanan lantai 1 dan lantai 2 Mako Polres, pengamanan khusus ruang tahanan dan ruang logistik Polres, pengamanan pengaturan arus lalu lintas (Lalin) depan Mako Polres, serta simulasi pengamanan ruang pelayanan yang meliputi SPKT dan SKCK.***