KAMPAR - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0313/KPR yang tergabung dari berbagai satuan di jajaran Korem 031/Wirabima sampai sekarang terus bekerja keras bahu membahu bersama warga dalam pengerjaan sasaran.

Di sela-sela kegiatan yang padat, lagi dan lagi anggota satgas TMMD yang satu ini kerap terlihat menyambangi warga yang ada di Desa Balung dari anak-anak sampai pemuda dan orang tua. Dia adalah Serma Sunarno anggota satgas TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR yang berasal Dari Yon Arhanudse 13/BS.

Kali ini Serma Sunarno menyambangi Haris Efendi Manurung (48) warga Desa Balung. Ayah dari lima orang anak ini bekerja sebagai petani di kebun karet miliknya. Ia sudah menjadi petani karet sejak tahun 2004 yang lalu. Hal ini ia lakukan untuk menghidupi kelima orang anaknya.

Siang ini, Serma Sunarno menyempatkan diri berkunjung di ladang milik warga tersebut.

Dalam Perbincangan dengan Serma Sunarno, Haris menyampaikan keluhannya terhadap harga karet yang tak kunjung naik apalagi dengan kondisi jalan yang hancur dulu.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa semenjak adanya TMMD ke-105 di desanya, jalan di sana menjadi bagus walau belum 100 persen selesai.

"Karena dengan adanya program TMMD ini jalan kami menjadi baik dan bagus serta aktivitas kami untuk berkebun dan lainnya jadi lancar dan tidak terhambat. Semoga kedepan program TMMD bisa lebih menjangkau ke desa desa yang lain seperti desa kami," ujar Haris. ***