PEKANBARU - Anggota Komisi VIII DPR RI, Achmad mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh Yayasan Tabung Wakaf Ummat (YTWU). Yayasan ini menurut Achmad memberikan kemajuan dalam peradaban ummat muslim di Indonesia.

Pasalnya, hampir seluruh sektor kehidupan sehari-hari ummat, disentuh oleh yayasan yang diinisiasi oleh ulama kondang, Ustadz Abdul Somad (UAS). Dan yayasan ini tidak memiliki afiliasi dengan kepentingan apapun, selain kepentingan ummat.

"Saya melihat yayasan ini betul-betul mencerahkan ummat, dan kami kira ini hal-hal seperti ini membawa kemajuan dan peradaban ummat," ujarnya, Sabtu (8/5/2021).

Achmad sendiri mendengarkan langsung bagaimana program yayasan selama ini, dimana dia diundang oleh UAS dalam buka puasa bersama sekaligus pemberian santunan untuk anak yatim di Kota Pekanbaru.

"Saya harap yayasan ini bisa terus berjalan, dan partisipasi masyarakat sangat diharapkan. Yayasan ini juga mempunyai mitra dengan lembaga-lembaga ummat lainnya," tuturnya.

Sebagai informasi, UAS beserta beberapa sahabatnya menginisiasi bangunnya Yayasan Tabung Wakaf Umat (YTWU) dengan visi terwujudnya lembaga independen yang dipercaya masyarakat.

Yayasan ini diharapkan punya kemampuan dan integritas untuk mengembangkan perwakafan dalam rangka berkhidmat kepada umat dan menjadi percontohan secara global. Yayasan ini resmi dibentuk pada 6 Juni 2020 lalu.

Yayasan ini memiliki 14 macam jenis wakaf yang bisa dijadikan pilihan bagi masyarakat Indonesia yang ingin berwakaf. Diantaranya, Wakaf Pesantren, Wakaf Islamic Center, Wakaf Orang tua asuh, Wakaf Infaq Operasional, Wakaf Honor Guru Ngaji dan Pembinaan Muallaf, Wakaf Kitab/Buku, Wakaf Jeruk Nipis, Wakaf Alquran dan wakaf-wakaf lainnya. ***