PEKANBARU - Anggota Komisi II DPR RI Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA menyalurkan bantuan 6,5 ton beras untuk 1.300 warga di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis.

Penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan reses Ketua Hubungan Wilayah I Fraksi Partai Golkar DPR RI itu di salah satu daerah pemilihan Riau 1.

Pemberian bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepeduliannya terhadap kesulitan masyarakat dalam menghadapi pandemi. Selain itu, Duri saat ini menjadi wilayah urban yang tingkat penganggurannya sedang tinggi karena masa transisi pengelolaan Blok Rokan dari Chevron ke Pertamina.

"Saya harap, warga yang mendapat bantuan ini jangan melihat dari jumlahnya karena memang tidak banyak. Tapi saya yakin, kalau disyukuri, bisa mengurangi beban hidup warga saat ini yang memang berat. Saya berharap bantuan ini juga sebagai penyambung silaturahmi antara saya dan warga," ungkapnya Jum'at, (26/02/2021).

Andi Rachman ikut terlibat langsung dalam penyaluran beras di sejumlah wilayah di Duri. Di antaranya ia langsung mengantarkan 50 karung beras untuk warga kurang mampu di wilayah RT 03 RW 07, Kampung Lalang, Kelurahan Air Jamban, Mandau, Bengkalis pada Sabtu, (20/02/2021) lalu.

Setiap warga di sana mendapatkan satu karung beras berisi 5 kilogram. Warga di daerah ini sebagian besar merupakan buruh pencetak batu bata bergaji sekitar Rp 20.000 per hari.

Andi Rachman juga ikut membagikan beras untuk warga RW 7, Jl Ikri, Km 5, Kulim, Desa Balai Makam, Bathin Solapan, Bengkalis. Ketua RW 7, Sajuri mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena warganya mendapat bantuan beras dari pak Andi Rachman, anggota Komisi II DPR RI. Ia berharap silaturahmi ini bisa terus terjalin dan menjadi wadah untuk menampung aspirasi masyarakat. Dan menjadi salah satu upaya untuk mengatasi masalah masalah sosial warga.

Penyaluran bantuan beras ini juga melibatkan perkumpulan Ibunda Satukan Negeri. Perkumpulan ibu ibu pengajian di Duri inilah yang menyampaikan aspirasi kepada Andi Rachman agar warga mendapatkan bantuan beras.

"Insyaallah kami siap membantu pak Andi Rachman menyalurkan bantuan ini kepada warga yang berhak menerima," ungkap Ely Despita, Koordinator Ibunda Satukan Negeri.

Ia menambahkan, tidak hanya beras. Andi Rachman juga memberikan bantuan dua unit pengeras suara portable untuk dua perkumpulan pengajian berbeda di Mandau.

"Kami mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan ini. Semoga pak Andi Rachman selalu sehat dan Insyaallah istiqomah dan amanah menjadi wakil rakyat Riau di pusat," ucapnya. ***