PEKANBARU – Andi Darma Taufik resmi diambil sumpah menjadi anggota DPRD Riau sisa waktu periode 2109-2024, setelah diambil sumpah dan janjinya sebagai anggota DPRD Riau dalam rapat paripurna yang digelar pada Kamis (19/1/2023). Politisi PDIP Dapil Inhil ini menggantikan almarhum H James Pasaribu yang tutup usia pada tahun lalu.

Prosesi pengambilan sumpah dan janji ini langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Riau Yulisman dan disaksikan oleh sejumlah anggota DPRD Riau, anak, isteri dan keluarga Andi Darma.

Dalam arahannya Yulisman berharap Andi Darma dapat menyesuaikan diri segera mungkin di lingkungan DPRD Riau dan bekerja sesuai dengan Tupoksi sebagai anggota dewan.

Sementara itu Andi Darma mengatakan siap untuk beradaptasi dengan lingkungan DPRD Riau dan menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Dapilnya serta siap menjalankan instruksi dari DPP PDIP.

"Arahan Ketum DPP PDIP Ibu Mega meminta semua kader memperhatikan konstituen dan saya siap menjalankan arahan tersebut," ucapnya usai acara pengambilan sumpah dan janji.

Andi mengatakan di Dapilnya masih banyak daerah yang tertinggal dari segi pembangunan, untuk itu ia bertekad bisa sesegera mungkin untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam hal insfratruktur.

"Kedepan aspirasi masyarakat bisa kita jemput dan kita perjuangkan agar bisa terwujud," ujarnya penuh semangat.

Andi Darma Taufik lahir di Sungai Guntung, Kecamatan Kateman, Inhil ini menjadikan almarhum H James Pasaribu sebagai panutan, insipirasinya dan ia menilai almarhum memiliki komitmen dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Inhil.

"Jasa beliau terhadap masyarakat Inhil tetap dikenang dan menjadi inspirasi bagi saya," imbuhnya. (kl2)