SURABAYA - Alfred Riedl masih belum nampak berada di Surabaya untuk mulai menjalankan tugas sebagai pelatih baru Persebaya Surabaya. Kondisi ini membuat kendali tim masih berada di tangan Bejo Sugiantoro.

Persebaya telah menunjuk Alfred Riedl menjadi pelatih kepala sejak Jumat (23/8) yang lalu. Pria asal Austria tersebut menggantikan peran yang sebelumnya dibebankan kepada Djadjang Nurdjaman.

Alfred Riedl, dalam pernyataan yang dipublikasikan oleh klub, akan datang ke Indonesia dalam waktu dekat. Namun, hingga Senin (26/8) petang, mantan pelatih Timnas Indonesia belum tiba di Surabaya.

Selama Alfred Riedl belum datang, kendali tim tetap dipegang oleh Bejo Sugiantoro sebagai pelatih caretaker. Seperti yang terjadi sejak Djadjang dipecat, Bejo tetap memimpn latihan Rendi Irwan dan kolega pada Senin petang.

"Yang penting saya jaga kondisi anak-anak sebelum Alfred Riedl datang. Saya latih mereka dan itu kan memang menjadi tugas saya," ucap Bejo.

Belum ada kejelasan kapan Alfred Riedl akan datang. Bejo pun tidak bisa menjawab pertanyaan kapan mantan pelatih Timnas Indonesia itu tiba di Kota Pahlawan dan mulai memegang kendali kepelatihan Persebaya.

"Kalau coach Riedl bisa tanya ke manajemen, saya tidak berkomentar masalah pelatih yang datang. Ada rencana akan datang secepatnya," kata Bejo.

Sementara itu, dalam waktu dekat ini Persebaya akan kembali berlaga. Green Force akan menjadi tamu bagi Bhayangkara FC pada laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, Sabtu (31/8) yang akan datang. ***