SELATPANJANG - Kepolisian resor (Polres) Kepulauan Meranti menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) dan Kapolsek Rangsang. Saat prosesi Sertijab, tak terlihat AKP Yohanes Basri yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Kepulauan Meranti.

Sertijab digelar di halaman Mapolres Kepulauan Meranti Jalan Pembangunan Selatpanjang, Senin (8/5/2017).

Saat itu, selain posisi Kasat Lantas, juga ada penggantian posisi Kapolsek Rangsang. AKP Yohanes Basri SPi yang sebelumnya Kasat Lantas, digantikan oleh AKP Jalinus yang sebelumnya menjabat Paur Si BPKB Subditregident Ditlantas Polda Riau. Sementara Yohanes Basri pindah ke Pama Polda Riau.

Sedangkan Kapolsek Rangsang yang sebelumnya Ipda Bonardo Purba digantikan oleh Iptu Budi Pramana yang merupakan Pama Ro SDM Polda Riau. B Purba menjadi Pama di Polres Kepulauan Meranti.

Iptu Budi Pramana, mantan Kapolsek Rangsang Barat itu sebelumnya pernah bergabung bersama 140 Satuan Tugas Formed Police Unit (FPU) VIII sebagai pasukan pengaman PBB United Nations Mission In Darfur (Unamid) dan dikirim ke daerah konflik Sudan.

Sertijab sesuai dengan Surat Telegram nomor ST/433/IV/2017 tanggal 19 April 2017.

AKP Yohanes Basri, dalam bincang-bincang dengan GoRiau melalui WhatsApp pribadinya, Senin siang mengatakan sedang sekolah di Jakarta. Sehingga ia tidak bisa hadir saat Sertijab.

Yohanes Basri saat itu mengikuti program Sekolah Staf dan Pimpinan Pertama Sespimma selama 4 bulan. Baru akan berakhir pada Bulan Juni 2017. Pulang dari Sespimma itu nantinya, Yohanes Basri langsung ke Polda Riau.

Saat sertijab, Kapolres Barliansyah SIK secara pribadi dan keluarga besar Polres Kepulauan Meranti menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada AKP Yohanes Basri SPi dan Ipda Bonardo Purba atas pengabdian dan dedikasi dalam melaksanakan. Menurut Barliansyah, sudah banyak hal positif yang telah dilakukan B Purba dan Yohanes Basri demi kemajuan Polres Kepulauan Meranti.

"Saya mengingatkan kepada kita semua bahwa jabatan yang diemban saat ini adalah amanah dari tuhan yang maha kuasa. Oleh sebab itu, mari kita laksanakan dengan penuh tanggungjawab," kata Barliansyah.

Hadir saat Sertijab, para Kabag dan Kasat di Polres Kepulauan Meranti, Kapolsek, Bhayangkari dan anggota lainnya. ***