MINAS – Adri tak dapat menyembunyikan rasa senangnya saat menerima bantuan paket sembako dari PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) di Kantor Camat Minas, Siak, Jumat (17/3). Bersama warga lainnya, ia semringah membawa paket sembako pulang ke rumah.

"Alhamdulillah, ini sangat membantu kami. Apalagi sebentar lagi mau memasuki bulan puasa," kata warga Kampung Minas Timur ini.

Adri merupakan satu dari 300 penerima manfaat bantuan sembako bagi masyarakat di Kecamatan Minas, Siak. Sebanyak 300 paket sembako bantuan dari PHR disalurkan bagi masyarakat yang membutuhkan melalui Kantor Camat Minas.

Adapun paket sembako diterima masyarakat terdiri dari sepuluh kilogram beras, dua liter minyak goreng, satu kilogram gula pasir, satu ikan kaleng, tujuh bungkus mi instan dan satu kotak teh.

Penghulu Kampung Minas Timur Syamsul Anuar berterima kasih atas perhatian PHR kepada warganya. Menurut Syamsul, bantuan sembako sangat berarti bagi masyarakat yang saat ini masih terus berjuang memperbaiki ekonomi pasca pandemi Covid-19.

“Ini sangat membantu warga kami, terlebih tidak lama lagi mau memasuki bulan Ramadhan. Kami berharap kegiatan ini terus berlanjut," tuturnya.

Mewakili Camat Minas, Kasi Pemerintahan dan Pelayanan Kecamatan Minas, Elfira mengapresiasi kepedulian PHR atas penyaluran bantuan sembako kepada warga Minas yang membutuhkan.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada PHR atas bantuan Sembako ini. Sembako ini sangat berarti bagi masyarakat mengingat sepekan lagi akan memasuki bulan Ramadhan,” ujarnya.

PHR menyalurkan 300 paket sembako bagi warga yang membutuhkan di Kecamatan Minas, Siak. Sembako didistribusikan untuk warga penerima manfaat di Kelurahan Minas Jaya, Kampung Minas Barat dan Kampung Minas Timur.

Pada kesempatan berbeda, Corporate Secretary PHR Rudi Ariffianto menyampaikan, bantuan paket sembako merupakan wujud kepedulian PHR bagi masyarakat yang membutuhkan di sekitar daerah operasi kerja.

"Semoga sembako ini dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," tukasnya.***