BANGKALAN - Madura United FC terancam tidak akan diperkuat gelandang bertahan Asep Berlian, kala menjamu Persib Bandung pada pekan ke-22 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura, Jawa Timur, Sabtu (5/10/2019) malam.

Pasalnya, Asep mengalami pendarahan di bagian dalam matanya saat bermain lawan PS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (29/9) sore. Dia baru saja dilakukan laser terhadap retina matanya kemarin lusa.

Kendati demikian, Asep menyampaikan dirinya masih harus istirahat, akibat baru menjalani laser kemarin lusa. Namun, dia menegaskan, kondisi fisiknya sedang prima, tapi tidak dapat banyak melakukan gerak.

“Kondisi badan fit, tapi kondisi mata yang butuh istirahat karena bekas dilaser kemarin (Selasa), jadi masih agak bagaimana itu, jadi harus istirahat,” tutur pemain asal Bogor ini.

Sementara, Fisioterapi Madura United Rudiyus Suseno meragukan, Asep bisa tampil dalam waktu dekat. Dalam hitung-hitungan medis, dia menyebutkan, minimal harus istirahat satu pekan.

“Masih belum bisa dipastikan, tapi saya ragu. Kalau ditanya biasanya dalam medis, itu butuh tujuh harian untuk bisa kembali merumput, tapi kami tidak tahu, bisa saja akan cepat ataupun lambat, tapi biasanya minimal satu Minggu,” tutupnya. ***