SELATPANJANG - Polres Kepulauan Meranti melalui Sat Sabhara Polres Kepulauan Meranti melaksanakan giat protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 atau adaptasi kebiasan baru di Pelabuhan Tanjung Harapan, pada Rabu (29/07/2020).

Adapun bentuk kegiatan tersebut yakni menyampaikan imbauan agar menjaga jarak aman 1-2 meter, menggunakan masker, melakukan pengecekan suhu, menyiapkan tempat cuci tangan atau hand sanitizer ditempat umum, membatasi jumlah kapasitas pengunjung di sarana umum

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH meminta agar dalam kegiatan tersebut masyarakat dapat mengetahui dan memahami kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru.

"Kita minta agar seluruh masyarakat mendukung dan melaksanakan kebijakan adaptasi kebiasaan baru sebagai kebiasaan sehari-hari dengan disiplin dan penuh kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri," pintanya.

Untuk itu, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat mengharapkan agar dengan kegiatan yang dilakukan pihak Polres Kepulauan Meranti dapat menekan penyebaran virus yang berasal dari Wuhan tersebut.

"Penyebaran dan penularan Covid-19(Corona Virus) agar tidak meluas di wilayah Hukum Polres Kepulauan Meranti," harapnya.***