PEKANBARU, GORIAU.COM - Kampanye Akbar Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau pasangan Lukman Edi-Suryadi Khusaini (LURUS) di Lapangan Belimbing, Sabtu (31/8/2013), tidak hanya dihadiri simpatisan. Tetapi juga mahasiswa dari seluruh universitas yang ada di Riau.

Dari pantauan GoRiau.com, setidaknya 500 orang mahasiswa turut meramaikan kampanye tersebut. Sebelum ke lokasi, ratusan mahasiswa tersebut konvoi mengelilingi kota Pekanbaru sambil membawa poster LURUS.

Setelah ditelusuri, mereka mengaku hadir bukanlah sebuah keterpaksaan. Namun, kesadaran dari masing-masing untuk berjuang bersama LURUS dalam menciptakan Riau sejahtera.

Hal itu disampaikan Andika, salah seorang mahasiswa kepada www.goriau.com setelah kampanye LURUS selesai. Andika mengaku tertarik dengan program yang dirancang oleh pasangan LURUS. "Dan tidak ada pada pasangan lain," katanya.

"Andai ini terwujud, kami berkeyakinan tidak ada lagi pemuda yang tak kuliah, bayangkan saja, 20 persen dari 8 triliun, itu anggaran pendidikan, pasti mampu membiayai 100 ribu mahasiswa," terang Andika.

Selain itu, Andika menilai pasangan LURUS sosok yang ideal dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat. "Ini perjuangan rakyat Riau, dan kami siap memperjuangkannya," tegasnya.

Mendapatkan dukungan penuh dari mahasiswa se-Riau, Lukman Edi merasa lega. Sebab ia mengaku memperoleh energi tambahan. Lukman Edi sangat bangga ketika ada yang ingin berjuang dengannya.

"Alhamdulillah, Ini vitamin tambahan buat kami, dan kami sangat senang ketika mahasiswa menganggap perjuangan kami ini, perjuangan mereka juga," tutup Lukman Edi sambil tersenyum.(san)