JAKARTA - Indah Permatasari dan Arie Kriting mendadak menyita perhatian netizen dan menjadi sorotan pada Selasa (12/1). Ya, pasangan kekasih tersebut baru saja meresmikan hubungan melalui ikatan pernikahan.

Mengilas balik, sempat dikabarkan bahwa hubungan mereka tak direstui oleh ibunda Indah Permatasari, Nursyah. Lantas, seperti apa tanggapan Nursyah terkait pernikahan anaknya dan Arie Kriting?

Berikut ini lima pernyataan Nursyah terkait pernikahan Indah Permatasari dan Arie Kriting.

1. Tak Rela Indah Permatasari Menikah dengan Arie Kriting

Arie Kriting dan Indah Permatasari. Foto: Instagram @arie_kriting.

Dikisahkan Nursyah, Indah Permatasari sempat meminta izin secara langsung kepadanya untuk menikah. Saat itu, ia mengaku terkejut. "Kemarin, kan, Indah bermalam dua hari di sini. Kemarin sore baru dia tanya, habis zuhur, 'Mami, izinkan Indah kawin.' Lha!? Kawin ini kawin kebo atau kawin apa?" tutur Nursyah Selasa siang.

"Tapi, kan, saya punya ngomong itu dulu, saya tidak mau air ludahku yang kubuang di lantai, di sampah, itu saya telan kembali. Makanya, 'Omongannya Mami dulu sampai sekarang tidak berubah karena orang itu orang jahat. Orang itulah kasih rusak kau. Di depan Allah, itu tanggung jawabku,'" lanjutnya.

Di hari pernikahan Indah Permatasari dan Arie Kriting, alih-alih turut berbahagia, Nursyah masih enggan memberi restu. Ia tak rela anaknya menikah dengan aktor berusia 35 tahun itu.

"Sampai mati saya tidak kasih (restu). Sampai nyawaku diambil Tuhan, saya tidak kasih (restu)," ucapnya.

"Tidak meridai sampai mati pun, sampai nyawaku di ujung lidah. sampai dicabut nyawaku. Menurut saya, orang itu jahat, dia obrak-abrik Indah tiga tahun lebih," tambah Nursyah.

2. Ayah Indah Permatasari Tak Nikahkan Anaknya dengan Arie Kriting

Nursyah mengatakan bahwa ayah Indah Permatasari tak menikahkan anaknya dengan Arie Kriting. Ia dan suaminya tak menghadiri pernikahan pemain film Jomblo Reboot tersebut.

"(Ayah Indah) tidak (menikahkan). Ada di rumah ini. Enggak tahu siapa yang menikahkan," ucap Nursyah.

Nursyah menyebut anggota keluarga yang hadir di pernikahan Indah hanyalah adiknya. Ia juga menyebut adik Indah terpaksa menghadiri pernikahan kakaknya.
"Tidak ada (keluarga yang datang), cuma adiknya sendiri. Itu juga terpaksa. Si Sinta (adik Indah) itu terpaksa," ujarnya.

3. Sempat Ultimatum Arie Kriting

Nursyah pernah memberikan syarat ke Indah dan Arie yang ingin menikah. Namun, menurutnya, syarat tersebut tak digubris oleh keduanya.
"Saya pernah ada syarat kalau dia mau nikah. Sebelum kawin, Indah dirukiah dulu, satu. Dua, si Kriting itu panggil orang tuanya, di depan orang tuanya, di dalam masjid, sumpah depan orang tuanya, dia enggak pernah apa-apain Indah," tegas Nursyah.

"Dua ultimatum saya kasih, tapi tidak ada jawabannya. Langsung sekarang dia nikah. Tapi enggak apa-apa, saya sudah lillahi taala. Tapi saya tidak rida," lanjutnya.

4. Indah Permatasari Temui Ayahnya Bulan Lalu, Utarakan Niat untuk Menikah

Arie Kriting menikah dengan Indah Permatasari. Foto: Instagram/indahpermatas

Nursyah mengatakan bahwa Indah Permatasari mengajak ayahnya bertemu di sebuah restoran cepat saji pada bulan lalu. Kala itu, Indah langsung menyodorkan tanggal pernikahan. Padahal, pihak keluarga belum ada omongan apa pun soal pernikahan Indah dan Arie.

"Indah tanya ke papinya, 'Papi, minta tolong, Indah mau nikah tanggal 12.' Papinya kaget, 'Mau nikah apa? Siapa mau nikah?' Indah bilang kalau keluarga orang itu (Arie) mau datang. Terus, papinya bilang ke saya," kata Nursyah.

Sang ayah pun kala itu tak mengiyakan permintaan Indah. Ia meminta waktu untuk berunding dengan keluarga besar dan menyampaikan hal itu kepada ibunda Indah.

"Papinya bilang, kita runding dulu. Saya ditanya, kakak-kakaknya ditanya, 'Bagaimana ini mau nikah?' Kalau orang Makassar, kan, ada tetek bengeknya. Datang dulu orang yang diwakili, uang panainya, dan lain-lain. Bukan dia saja anak perempuan saya," bebernya.

"Indah sendiri telepon bilang mau kawin, minta tolong dikasih akad nikah. Papinya bilang, 'Tidak bisa gitu. Kalau saya kasih akad nikah ke kamu, sama saja saya berkelahi sama mama kamu.' Indah ngotot, tapi papinya tetap tidak," tambah Nursyah.

5. Keluarga Arie Kriting Tak Datang Melamar

Nursyah meluapkan kekecewaannya lantaran sejak awal anaknya berhubungan dengan Arie, ia tak pernah menyetujui. Kekecewaan itu semakin bertambah saat keduanya berniat untuk menikah, tapi tak ada satu pun keluarga Arie yang datang ke rumahnya untuk melamar sang putri.

"Saya bilang ke papinya (Indah), 'Kalau Papi mau kasih kawin anak gadis, keluarga laki-laki itu, okelah si breng*** itu enggak datang. Tapi, kan, ada orang tua laki-laki itu, datanglah tanya ke Papi atau ke kakak-kakaknya Indah, tak usah saya,'" ujarnya.

Sayangnya, hingga hari pernikahan tiba, tak ada satu pun keluarga Arie yang datang. Nursyah pun menganggap Arie dan keluarganya sama sekali tidak menghargai posisinya sebagai orang tua Indah.

"Mereka tidak memanusiakan kita. Enggak usah, deh, (pandang) saya, tapi papi dan saudaranya Indah yang lain, tidak memanusiakan," katanya dengan tegas.***