TEMBILAHAN – Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 407 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil.

Penyematan tanda anugerah Satyalancana Karya Satya dari Pemerintah Republik Indonesia ini, dilaksanakan di Gedung Daerah Engku Kelana, Jalan Baharuddin Jusuf, Tembilahan, Selasa (16/8/2022).

Penganugerahan tanda kehormatan ini sebagai bentuk penghargaan sekaligus pendorong dan motivasi untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja PNS, sehingga dapat dijadikan teladan bagi pegawai lainnya.

Adapun penerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya ini terbagi kepada penerima Satyalancana 30 tahun sebanyak 58 orang, penerima Satyalancana 20 tahun sebanyak 44 orang dan penerima Satyalancana 10 tahun 305 orang.

Bupati Wardan berharap agar penyerahan anugerah tanda kehormatan ini tidak dipandang sebagai kegiatan seremonial, namun hendaknya dijadikan momentum untuk meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir saya mengucapkan selamat, semoga dengan diterimanya penghargaan ini dapat dijadikan sebagai motivasi kerja agar lebih disiplin dan bekerja lebih keras dalam mengabdi kepada bangsa dan negara serta melayani masyarakat," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Wardan juga menyampaikan harapannya kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Inhil agar dapat mempedomani core values (nilai-nilai dasar) bagi seluruh ASN yang diluncurkan Presiden Joko Widodo.

"Berakhlak, yang merupakan singkatan dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal adaftif dan kolaboratif serta employer branding ASN yaitu bangga melayani bangsa", tandasnya.

Tampak hadir pada acara ini, staf ahli bupati dan asisten serta sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil dengan diikuti pegawai penerima penghargaan.***