PEKANBARU - Kebakaran maut terjadi di Jalan H Chalid, Dusun Flamboyan Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (24/8/2020). Akibat kebakaran yang menghanguskan 4 rumah itu 3 orang tewas.

Peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB tadi. Kebakaran awalnya diketahui oleh seorang warga bernama Eva Hartati.

Saat itu saksi Eva bersama suaminya yang tengah beristirahat mendengar teriakan minta tolong dari rumah orang tuanya, yang berada tepat di sebelah rumahnya.

Saat terbangun, betapa terkejutnya Eva melihat api sudah menyala besar di dalam rumah orang tuanya. Sontak Eva langsung membangunkan suaminya dan warga sekitar untuk mengevakuasi orang-orang yang ada di dalam rumahnya dan rumah tetangganya.

Ajal tak terelakkan, salah satu rumah yang berisi 3 orang, terdiri dari Ibu, Ayah, dan anak, tidak dapat tertolong dan akhirnya ikut hangus terbakar bersama 4 rumah yang dilalap si jago merah.

Selanjutnya, masyarakat yang berada di sekitar lokasi terus bersama-sama memadamkan api menggunakan dua mesin pemadam milik desa, dan satu milik masyarakat, hingga api dapat dipadamkan sekitar pukul 05.00 WIB tadi.

"Iya peristiwa kebakaran yang menghanguskan 4 rumah itu, memakan korban, diantaranya, almarhum Indra Syahroni (32), Linda Andari (25), dan satu balita bernama Khaisa (4). Mereka itu satu keluarga. Dari keterangan yang kita dapat, kamar korban berada di ruangan paling belakang rumahnya, sehingga korban tidak dapat tertolong, karena sudah terkurung api," terang Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto di Pekanbaru.

Terakhir Sunarto menambahkan, akibat kebakaran itu selain korban jiwa, kerugian yang ditimbulkan kurang lebih mencapai Rp 700 juta. ***