TELUKKUANTAN - Komunitas Pajero Sport Family (PSF) Chapter 03 Riau melaksanakan touring kemerdekaan ke Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Ahad (23/8/2020). Dalam kegiatan ini juga diikuti oleh PSF Korwil Rohul dan Pekanbaru.

Ketua PSF Chapter 03 Riau, Gusri menyatakan touring kemerdekaan yang dilaksanakan PSF ke Kuansing dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 RI.

"Sekaligus merajut tali silaturahmi sesama member PSF," ujar Gusri didampingi Eko selaku Ketwil Rohul.

Kemudian, Gusri dan member PSF juga ingin menikmati objek wisata yang ada di Kuansing. Terutama pacu jalur yang seharusnya sedang berlangsung saat ini. Tapi, karena Covid-19, pacu jalur ditiadakan untuk tahun 2020.

Kehadiran PSF Riau disambut hangat oleh PSF Kuansing. Sebagai tuan rumah, PSF Kuansing memandu peserta Toruing Kemerdekaan ke berbagai objek wisata yang ada di Kota Jalur.

"Touring Kemerdekaan ini adalah ajang bagi Kuansing untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Telukkuantan," ujar Jefry yang saat ini juga menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kuansing.

Karena itu, para peserta diajak ke beberapa objek wisata mulai dari Taman Jalur, Hutan Kota Pulau Bungin hingga rumah adat Kenegerian Telukkuantan.

"Dalam kesempatan ini, PSF tak hanya menikmati objek wisata. Tapi juga mengedukasi masyarakat tentang adaptasi baru. Dengan adaptasi baru ini, diharapkan iven budaya kembali dilaksanakan. Kemudian, adaptasi baru juga memutus mata rantai Covid-19," ujar Jefry.

Adapun adaptasi baru yang diedukasi ke masyarakat yakni rajin cuci tangan, pakai masker dan tetap jaga jarak. Ketika adaptasi baru diterapkan oleh masyarakat, tentunya tidak akan muncul klaster-klaster baru penyebaran Covid-19.***