PEKANBARU - Pengurus Provinsi (Pengprov) National Paralympic Committee (NPC) Riau mengirimkan sebanyak 35 atlet untuk ikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) NPC di Bandung, Jawa Barat (Jabar) yang akan digelar tanggal 25 November hingga 30 November 2017 mendatang.

Pada Kejurnas NPC 2017 ini, atlet NPC Riau akan bertanding pada lima cabang olahraga (cabor). Diantaranya, cabor atletik, cabor bulutangkis, cabor tenis meja, cabor renang dan cabor angkat berat.

"Untuk cabor atletik kita turunkan 18 atlet, renang dua atlet, bulutangkis tujuh atlet, angkat berat dua atlet, dan tenis meja satu atlet, serta 15 pelatih dan official," ujar Ketua Pengprov NPC Riau, Jaya Kusuma, Jumat (24/11/2017).

Jaya mengungkapkan, kejurnas NPC 2017 yang digelar di Bandung juga sebagai wadah untuk mempersiapkan atlet NPC Riau jelang pelaksanaan Asean Games 2018 di Jakarta dan Asean Paragames di Philipina pada 2019 mendatang.

"Pada kejurnas tahun ini Ia menargetkan atlet NPC Riau bisa meraih peringkat lima besar. Karena kita tidak ingin membebankan target ini kepada atlet, sebab cukup berat bersaing dengan atlet dari pulau Jawa," paparnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, Doni Aprialdi sangat optimis dengan kemampuan para atlet NPC Riau yang turun dan bertanding memperjuangkan Riau pada kejurnas NPC di Bandung esok.

"Kita yakin, atlet NPC Riau mampu menuntaskan target lima besar pada Kejurnas NPC 2017 ini serta memberikan sumbangsih dengan mengangkat marwah Riau dikancah nasional," pungkasnya.***