TEMBILAHAN -Petugas gabungan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), menggelar operasi yustisi penegakan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, Rabu (19/7/2021).

Petugas menggelar razia prokes di Pasar Umbut Kelapa Jalan Ahmad Yani, Tembilahan. Sebanyak 22 orang terjaring oleh petugas.

Dari total 22 pelanggar protokol kesehatan, 5 orang dinyatakan membayar denda sebesar Rp 100 ribu dan 17 orang lainnya dikenakan hukuman kerja sosial.

Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan menyebutkan, dalam kegiatan operasi yustisi hari ini sebanyak 22 orang yang terjaring langsung dilakukan sidang di tempat.

Menurutnya, selama pandemi Covid-19 sidang di tempat bagi pelanggar protokol kesehatan akan selalu dilaksanakan dengan waktu yang tidak ditentukan.

"Tujuan sidang di tempat bagi pelanggar protokol kesehatan merupakan salah satu langkah terakhir untuk mendisiplinkan masyarakat untuk patuh prokes. Karena imbauan telah dilakukan, berbagai cara sudah dilakukan. Bukan hanya warga yang terpapar, aparat TNI Polri bahkan tenaga kesehatan juga terpapar Covid-19 dan sedang menjalani isolasi," jelas AKBP Dian.

Tak lupa kembali Kapolres Inhil mengimbau dan mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Tetap patuhi 5 M. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga kebersihan, menghindari kerumunan, menerapkan pola hidup sehat dan jangan lengah dalam situasi apapun," imbaunya.***