PEKANBARU - Merayakan hari raya Idul Adha 1442 H, Polresta Pekanbaru melaksanakan penyembelihan hewan kurban dan membagikan sembako kepada masyarakat kota Pekanbaru.

"Alhamdulillah, keluarga besar Polresta Pekanbaru bisa berkurban 22 ekor sapi dan 4 ekor kambing untuk dikurbankan pada peringatan Idul Adha tahun ini, semoga dapat dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT,” kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya, Rabu (21/7/2021).

Selanjutnya kata Nandang, penyembelihan hewan kurban dilaksanakan pada hari Selasa (20/7/2021) di berbagai tempat yang diselenggarakan Polresta Pekanbaru, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan karenasaat ini masih berada pada situasi pandemi Covid-19.

"Dengan situasi pandemi Covid-19, pemotongan dilakukan di berbagai tempat dan dalam pendistribusiannya panitia kurban dibantu oleh personil Polresta Pekanbaru untuk membagikan secara door to door, agar tidak terjadinya kerumunan,” lanjutnya.

Setelah selesai melakukan pemotongan hewan kurban, Kapolresta juga turun langsung membagikan daging kurban ke rumah-rumah warga Kota Pekanbaru, sembari memberikan paket sembako kepada masyarakat. A26 "Iya kemarin kita juga mendatangi rumah warga untuk membagikan paket sembako dan daging hewan kurbanurban, sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat,” beber Nandang.

Nandang juga berharap, pada momentum Idul Adha tahun ini dapat menjadikan dirinya beserta keluarga besar Polresta Pekanbaru bertambah keimanan dan ketaqwaan. Juga dapat membangun semangat untuk berbagi dan peduli kepada sesama.

“Masyarakat juga dihimbau agar dapat selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 5M sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya. ***