RENGAT - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Rezita Meylani Yopi mengantarkan langsung e-KTP kepada warganya, Senin (19/7/2021). Hal itu ia lakukan setelah menerima keluhan dari masyarakat terkait pelayanan administrasi kependudukan.

Setelah mendapat keluhan dari masyarakat, Rezita sempat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di DinasĀ  Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Inhu. Dalam sidak itu, Rezita memeberi tenggat waktu hinga 19 Juli 2021 untuk mencetak e-KTP.

"Ini janji saya setelah sidak ke Disdukcapil yang kemarin, bahwa hari Senin kami berusaha untuk menyelesaikan pencetakan KTP yang belum sempat dicetak. Alhamdulillah, sudah kami serahkan hari ini," ujar Rezita usai menyerahkan e-KTP ke warga di tiga desa.

Adapun tiga desa yang dikunjungi Rezita yakni Desa Redang dan Desa Danaubaru di Kecamatan Rengat Barat. Kemudian, Desa Pasirsialang Jaya Kecamatan Lirik.

Rezita menegaskan, Pemkab Inhu akan berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam hal pelayanan administrasi kependudukan. Targetnya, tidak ada keluhan dari masyarakat ketika mengurus administrasi ke Disdukcapil.***