BENGKALIS-Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Bengkalis, Irmi Syakip Arsalan meminta seluruh pengurus bersama-sama membesarkan partai. Apalagi pada Pemilu 2024 pihaknya menargetkan 6 kursi di DPRD Bengkalis.

Hal itu disampaikan Irmi saat memimpin rapat pengurus pasca keluarnya SK kepengurusan DPC PKB Bengkalis masa bakti 2021-2026 melalui Surat Keputusan DPP PKB nomor 8425/DPP/01/IX/2021.

"Kita sudah harus memulai kegiatan agenda kerja politik, tanpa ragu-ragu tanpa malu-malu dan sama-sama kita besarkan PKB di Kabupaten Bengkalis yang kita cintai ini," ucap Irmi Syakip membuka rapat DPC PKB di salah satu hotel di Bengkalis, Senin (4/10/2021). 

Meskipun agenda politik atau pemilu 2024 masih tiga tahun lagi, PKB Bengkalis tidak sungkan melakukan pemanasan mesin politik. Menurut Anggota DPRD Bengkalis dua periode ini, sejumlah agenda kedepan sedang dipersiapkan.

"Diantaranya persiapan musyawarah kerja cabang (Mukercab) dan musyawarah anak cabang (Musancab). Syarat terselenggaranya Mukercab tentunya harus diselesaikan dulu strukturisasi ranting-ranting di kecamatan masing-masing. Tentu ini menjadi tanggung jawab kita terutama bagi anggota DPRD di dapil masing-masing, kita diberi waktu sampai akhir bulan ini untuk segera menyelesaikan seluruh ranting yang ada. Sementara pelaksanaan Musancab PKB se-Kabupaten Bengkalis akan kita bahas di Mukercab," katanya.

Ia juga menegaskan dalam mengelola partai seluruh pengurus tidak bisa main-main. Setiap kinerja wajib dilaporkan ke DPW dan DPP. "Kami mohon kerjasama kita, besar kecil PKB di Kabupaten Bengkalis bukan tergantung KSB saja. Tapi kita harus bahu membahu bergandengan tangan dan sinergi agar bisa bersemayam di hati masyarakat," terang Irmi Syakip seraya mengatakan PKB Bengkalis target minimal 6 kursi di DPRD pada 2024.

Terakhir Irmi Syakip menyampaikan, pada pertengahan Oktober ini, DPC PKB Bengkalis akan menyelenggarakan kegiatan Vaksin Indonesia Bangkit di kabupaten Bengkalis.

Rapat DPC PKB dihadiri Sekretaris PKB Riza Zuhelmy, Bendahara PKB Muhammad Faizal, Ketua Dewan Syuro KH Syarifuddin dan Sekretaris Dewan Syuro KH Ramlan dan seluruh pengurus baik secara fisik maupun virtual.