PEKANBARU - Sebanyak 18.000 vial vaksin atau sekitar 180.000 dosis vaksin Covid-19 dikabarkan akan tiba di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, pada Selasa (22/6/2021). Plt Kepala Diskes Kota Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra mengatakan, belasan ribu dosis itu akan sampai di Pemprov Riau terlebih dahulu.

Ia menjelaskan, belasan ribu dosis tersebut masih akan dibagi lagi untuk masing-masing kabupaten/kota di Provinsi Riau. Menurutnya, belum dipastikan berapa jumlah vaksin yang akan diberikan kepada Pemko Pekanbaru.

"Rencananya Selasa ini akan tiba 18.000 dosis, tapi masih rencananya. Dari jumlah itu, kita juga belum tahu berapa vaksin yang kita dapat," jelasnya.

Meskipun demikian, Arnaldo mengatakan bahwa pihaknya akan segera mendistribusikan vaksin tersebut kepada fasilitas kesehatan, agar dapat segera sampai kepada warga. Apalagi saat ini antusias warga akan vaksinasi cukup tinggi.

Disamping itu, menurutnya Pemko Pekanbaru juga sudah menerima 1.000 vial atau 10.000 dosis vaksin, pada Sabtu lalu. Dengan bertambahnya suplai vaksin ini, maka Diskes Kota Pekanbaru kembali melayani penyuntikan vaksinasi dosis pertama kepada warga. ***