PEKANBARU - Pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau yang masih menjalani perawatan dan diisolasi di rumah sakit, saat ini masih ada 14 pasien. Yang mana, 14 pasien tersebut dirawat di sembilan rumah sakit rujukan berbeda yang ada di Riau.

"Ini sesuai data rekap terbaru per tanggal 15 Juli 2020, tercatat masih ada sembilan rumah sakit di Riau yang masih merawat 14 pasien dari total 246 kasus Covid-19 di Riau," kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir di Pekanbaru, Rabu (15/7/2020).

Mimi merincikan sembilan rumah sakit tersebut, yakni RSUD Telukkuantan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dan RSUD Arifin Achmad Pekanbaru yang masing-masing masih merawat tiga pasien Covid-19. Sedangkan, RS Eka Hospital Pekanbaru masih merawat dua pasien Covid-19.

Selanjutnya, RSUD Bangkinang Kabupaten Kampar, RSUD Rokan Hulu, RSUD Puri Husada Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), RSUD Tengku Rafian Kabupaten Siak, Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Panam Pekanbaru, dan RS Aulia Pekanbaru masing-masing masih terdapat satu pasien Covid-19.

"Mari kita doakan semoga pasien yang masih dirawat ini lekas sehat, sembuh dan hasil swab segera negatif," tukasnya. ***