MADURA - Bentrokan terjadi di TPS 7, Dusun Tapaan Tengah, Desa Tapaan, Kec. Banyuates, Sampang, Madura, antara dua kelompok massa, pimpinan Widjan dan pimpinan Muara, sekira pukul 09.45 WIB. 1 orang dikabarkan menjadi korban penembakan.

"Korban atas nama Mansur dari pihak Widjan menderita luka tembak bagian tangan sebelah kiri dan segera dibawa ke Rumah Sakit Kec. Ketapang " kata Kapolres Sampang dalam laporannya, Rabu (17/04/2019).

Dari hasil penyelidikan, kata Kapolres Sampang, Muara diduga sebagai pelaku penembakan, "dengan melakukan penembakkan beberapa kali ke arah massa kelompok Widjan,".

Peristiwa bermula ketika kelompok Muara Cs. merampas mandat saksi Pileg Kab. Sampang dari Caleg Hanura Dapil IV, Farfar. Perampasan ini, berbuntut perlawanan dari massa yang dipimpin oleh Widjan, Kades Ketapang Daya.

Ads
"Massa dari Widjan membawa sajam, massa dari Muara Cs. membawa sajam dan senpi," terang Kapolres Sampang.

Ketegangan massa berhasil dinetralisir aparat gabungan dari Kepolisian Polres Sampang, Polsek Banyuates, BKO Polda Jatim dan Kodim 0828 Sampang pada pukul 11.25 WIB.

Dari peristiwa tersebut, Polres Sampang berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa, selongsong peluru 6 buah dan 4 proyektil peluru.***