PEKANBARU - Tak sampai 24 jam, jajaran kepolisian di Pekanbaru, Provinsi Riau berhasil meringkus terduga pelaku pembunuhan wanita hamil yang ditemukan tewas terbakar, di Jalan Yos Sudarso Kilometer 8, Kecamatan Rumbai.

Pelaku diketahui berinisial Sp, warga Jalan Kurnia III, Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru. Pria berusia 27 tahun tersebut berhasil diamankan Kamis (17/8/2017) dini hari tadi sekitar pukul 01.00 WIB. Hal ini dibenarkan langsung oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edi Sumardi Priadinata.

"Benar, sudah ditangkap dan kini telah diamankan untuk dimintai keterangan," ungkapnya, Kamis pagi. Kepada polisi, Sp sudah mengakui semua perbuatannya tersebut.

Selain menciduk pelaku, kepolisian juga mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya satu unit kendaraan roda roda, helm, sepatu dan cincin milik korban, serta sehelai baju serta celana pelaku yang dipakai pada saat menghabisi nyawa wanita tersebut.

Diberitakan GoRiau.com sebelumnya, jasad wanita itu ditemukan warga sekitar, Rabu sore kemarin. Polisi menyebutkan kalau korban sedang hamil muda. Tubuhnya setengah sudah dalam kondisi gosong terbakar (Bagian pinggang ke atas, red), sehingga sulit dikenali.

Dari sana, penyelidikan pun dilakukan, hingga akhirnya Sp berhasil diamankan aparat berwajib. Kini ia sudah dijebloskan ke sel Mapolresta Pekanbaru untuk diproses hukum atas perbuatannya. ***