PEKANBARU - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) mengirimkan dua pelatih terbaiknya mengikuti penataran di Jakarta hingga tanggal 21 Desember 2018 mendatang.

Kedua pelatih tersebut, Ruslan Slamet dan M Tamrin yang saat ini mengikuti penataran di Pusdiklat PLN Ragunan, Jakarta sejak tanggal 17 Desember 2018 kemarin.

Caretaker Pengprov PTMSI Riau, Rifayendi mengatakan, tujuan penataran ini untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas para pelatih tenis meja Riau ke level yang lebih tinggi.

"Saat ini, level para pelatih kita baru ditingkat nasional. Kita berharap melalui penataran ini, dua pelatih yang dikirimkan, kemampuannya bisa meningkat ke level internasional," kata Rifayendi kepada GoRiau.com, Selasa (18/12/2018).

Rifayendi menuturkan, setelah mengikuti penataran dan mendapatkan sertifikasi pelatih internasional, pihaknya ingin kedua pelatih tersebut bisa mengembangkan dan membagi ilmunya untuk kemajuan prestasi olahraga Riau.

"Tentu tujuan kita, dengan mengirimkan dua pelatih mendapatkan sertifikasi internasional, kedua pelatih ini bisa membagi ilmunya untuk peningkatan prestasi olahraga di Riau, khususnya cabang olahraga tenis meja," tuturnya.

Tidak hanya satu atau dua pelatih saja, Rifayendi melanjutkan, pihaknya ingin para pelatih tenis meja di kabupaten/kota juga bisa ikut serta dalam penataran pelatih.

"Hal ini agar kemampuan para pelatih merata ke seluruh daerah dan tentunya secara otomatis akan meningkatkan kualitas atlet tenis meja di Riau," pungkasnya. ***