JAKARTA - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno kembali melakukan ziarah ke makam habib saat masa kampanye. Hari ini, Sandiaga mengunjungi makam Habib Abdurrahman Al Habsyi di kawasan Kramat, Jakarta Pusat.

Sandiaga mengklaim istrinya masih bagian dari keluarga habib tersebut. "Mpok Nur (istrinya) ngingetin ini yang di DKI belum diziarahin. Jadi, yang menarik ini setiap ada wisata religi di sini ekonominya tumbuh," kata Sandiaga di kawasan Kramat, Jakarta Pusat, Kamis (15/11).

Sandiaga mengungkapkan alasannya selalu melakukan ziarah makam habib setiap kampanye. "Lagi berikhtiar mengharapkan ridho berkah dari Allah SWT selalu mendapat saran dari ulama para habib-habib ini," jelasnya.

Dengan berziarah, Ia beharap jalannya dalam Pilpres dapat lancar. "Ya bahwa kita sekarang lagi berikhtiar dan berdoa kepada Allah SWT selalu mendapat saran dari ulama habib habib tokoh agama, pahlawan kita harus teladani dan kita berharap berkah dari Allah SWT kita awali kegiatan kita dengan berziarah," tambahnya.

Selain itu, Sandiaga melihat setiap makam yang kerap diziarahi menjadi tempat pusat ekonomi melalui wisata religius.

"Tetapi saya menarik itu, selalu ada arsiran ekonomi nya. Setiap tempat ziarah itu ekonomi nya tumbuh di sekitar situ jadi saya lihat ini bagian dari industri halal berbasis ekonomi ziarah ini yang patut kita tata, waktu di DKI saya melihat hampir semua makam makam waliyullah itu ekonomi nya berkembang," tandasnya.***