BEKASI - Pelatih sementara Bhayangkara FC, Yeyen Tumena mewaspadai pemain asing anyar Persebaya Surabaya. Bhayangkara dan Persebaya akan bertemu dalam lanjutan pekan ke-17 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (31/8/2019).

Seperti diketahui, Persebaya baru saja kedatangan dua pemain asing pada bursa transfer putaran kedua, yakni David da Silva dan Aryn Williams. Khusus David da Silva, ia pernah berkostum Persebaya pada musim lalu. 

"Kehadiran David da Silva dengan pemain Australia (Williams) saya pikir menambah kekuatan Persebaya. Kita tahu David musim lalu adalah predator lini depan," kata Yeyen Tumena, Jumat (30/8).

"Kita memberikan David kepada Persebaya di menit akhir dan akhirnya ia membantu Persebaya. Pemain yang ada di Bhayangkara sekarang saya pikir pernah melihat dan berlatih dengan David," lanjutnya. 

"Kalau dibilang untuk mengantisipasi David, buat kami semua pemain Persebaya bermain dengan kolektif," tutup pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik Bhayangkara FC itu.

Pada laga nanti, The Guardians belum dengan pelatih anyarnya, yakni Paul Munster. Rencananya, Munster akan datang pada malam ini (30/8) dan akan menonton laga kontra Persebaya.

Klub asal Jakarta Selatan itu masih dipimpin oleh Yeyen Tumena pada laga akhir putaran pertama Liga 1 2019. ***