JAKARTA - Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden 01 diprediksi bakal meraih suara lebih dari perolehan suara tahun 2014 lalu di Provinsi Sumatera Barat dalam Pilpres 2019 mendatang.

Keyakinan ini ditegaskan Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang, usai membuka Rapat Pemenangan Partai Hanura, Rabu (06/2/2019) di Hotel Royal Kuningan, Jakarta.

"Saya yakin pak Jokowi akan meraih suara tambahan di Sumbar," ujar OSO.

Pasalnya kata OSO, masyarakat Minang adalah masayarakat yang tahu balas budi, bermartabat. "Orang Minang saya yakin tak akan berhianat," tandasnya.

Untuk diketahui, selama kepemimpinan nasional, baru Jokowi yang tercatat selama 4 tahun kepemimpinan sudah 7 kali berkunjung ke Provinsi yang dikenal dengan masakan rendangnya itu.

Saat ditanya berapa persen kira-kira perolehan suara Jokowi-Ma'ruf di Sumbar, OSO yang juga Ketua Umum Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (Gebu Minang) menjawab, "Saya tak bicara berapa persen. Tapi saya yakin bakal tambah suara disana,".

"Kami, Partai Hanura dan seluruh parpol pengusung, siap menghantarkan Pak Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin, ke pintu gerbang kemenangan di Pilpres 2019," kata OSO.***