PEKANBARU - Menjelang libur panjang Natal dan tahun baru yang tinggal sebentar lagi, ada banyak penginapan dan hotel yang bisa dijadikan pilihan ketika berwisata ke Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Mulai dari hotel berbintang dengan harga tinggi, hingga hotel dengan budget standar. Hotel-hotel dengan variasi harga berbeda dan berbagai fasilitas ini hadir untuk memenuhi kebutuhan wisatawan.

Salah satunya adalah Hotel WINSTAR yang terletak di Jalan M Ali No 118 Pekanbaru. Lokasi hotel yang cukup strategis, membuat para wisatawan yang datang ke Bumi Melayu dengan mudah menemukan objek wisata yang menarik. Salah satunya adalah Pasar Kodim dan Plaza Citra untuk berburu buah tangan khas kota bertuah yang berada tak jauh dari pintu masuk hotel.

Berbicara mengenai bangunan, desain depan yang didominasi warna merah dan biru membuat hotel ini terlihat cukup megah untuk ukuran bintang tiga. Ketika memasuki pintu utama, tamu akan disuguhi suasana asri dan tenang. Tepat di kiri lobby, ada sofa tunggu yang berada di depan kaca utama hotel dan dilapisi gorden panjang transparan. Sehingga sinar matahari pagi dengan mudah masuk, sangat cocok untuk bersantai sembari membaca koran dan majalah yang telah disediakan.

Hotel yang berdiri tahun 2013 ini didominasi oleh pintu kaca. Di lobby, ada beberapa anak tangga yang menghubungkan satu lantai dengan yang lain. Di lantai dua, kalian akan menemukan ruangan pertemuan dengan luas yang berbeda. Ada tujuh kategori ruangan yang biasanya digunakan untuk seminar, konferensi maupun pernikahan.

Mengenai fasilitas, WINSTAR juga tak kalah dengan hotel berbintang lainnya. Terdapat lima lantai dan enam kategori dengan jumlah keseluruhan 91 kamar. Ada Superior Double dan Superior Twin sebanyak 58 kamar. Kemudian kategori Deluxe Double dan Deluxe Twin sebanyak 22 kamar. Untuk kategori kamar mewah dan besar, ada Executive dan Suite sebanyak 10 kamar. Dan yang paling istimewa adalah kategori Penthouse yang hanya berjumlah satu.

"Setiap kamar harganya berbeda, kalau harga standarnya itu Rp260 ribu sampai Rp300 ribu per malam," kata Human Resource Manager Hotel WINSTAR, Billardo Nada, Jumat (9/11/2018).

Dalam setiap kamar, terdapat kamar mandi dengan air panasnya. Di lantai lima, kamar Suite dan Penthouse dilengkapi balkon sebagai fasilitas tambahan, sehingga tamu dapat dengan mudah menikmati keindahan Kota Pekanbaru. Tak hanya itu, bagi tamu yang merokok, juga disediakan ruangan khusus sehingga tidak mengganggu kenyamanan tamu lain.

Seperti hotel kebanyakan, WINSTAR juga menyediakan Lounge dan restoran yang bernama Mapple Tree. Menu yang ditawarkan pun menarik, tak hanya masakan khas nusantara, Mapple Tree juga menyiapkan makanan Asia dan khas Western.

WINSTAR juga menyediakan ruangan karaoke, namun sayangnya saat ini harus dipesan dan konfirmasi terlebih dahulu sebelum digunakan. "Untuk fasilitas karaoke sekarang tergantung permintaan tamu, jadi harus dipesan terlebih dahulu," ujar Billardo lagi.

Sementara itu, menurut Billardo, WINSTAR sangat menjunjung kenyamanan dan keamanan setiap tamu yang datang. Faktanya, nama Winstar sendiri merupakan singkatan dari masing-masing motto pelayanan hotel.

Diantaranya Welcome, Innovation, Need, Smile and Spirit, Teamwork, Attitude, dan Respect. Maksudnya, semua karyawan diwajibkan memberi sambutan hangat kepada tamu, ketulusan dan ikhlas dalam pelayanan, semangat bekerja demi hasil yang maksimal, kerjasama demi kepentingan bersama, saling menghargai dan selalu menjaga tutur bahasa serta mengharuskan karyawan untuk selalu menolong dan cepat tanggap akan kebutuhan tamu.

Bagi kamu yang akan berwisata ke Kota Pekanbaru, dan ingin dimanjakan fasilitas hotel yang cukup mewah dengan budget standar, tidak ada salahnya untuk memasukkan WINSTAR ke dalam list penginapanmu nanti. ***