PANGEAN - Sehari pasca kebakaran yang melanda sebuah rumah bulatan di Dusun Penghijauan Desa Pasarbaru Pangean, Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, warga sekitar gotong royong mendirikan rumah sementara.

"Ada yang nyumbang atap, batako, semen dan bahan bangunan lainnya untuk mendirikan rumah. Ini rumah sementara dengan ukuran 4x6," ujar Camat Pangean, Mahviyen Trikon Putra yang ikut gotong royong, Rabu (4/1/2017).

Selain pemerintahan kecamatan, anggota koramil dan anggota DPRD juga ikut gotong royong membersihkan puing kebakaran rumah Ahmad. Kemudian dilanjutkan dengan pendirian rumah sementara.

Baca Juga: Polisi Menduga Kebakaran Rumah di Pangean Kuansing Akibat Puntung Rokok

Sementara itu, lanjut Mahviyen, keluarga Ahmad juga telah mendapatkan bantuan dari Pemkab Kuansing berupa sembako.

"Kebakaran ini sudah kami laporkan kepada bupati melalui dinas sosial. Semoga ada bantuan selanjutnya, sehingga bisa meringankan beban korban kebakaran ini," harap Mahviyen.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, rumah Ahmad terbakar dengan hebap pada 3 Januari 2017. Peristiwa naas tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 10.30 Wib.

Polisi menduga, kebakaran itu disebabkan oleh adanya puntung rokok yang masih menyala di kamar. Diduga puntung rokok tersebut jatuh ke kasur dan membakar rumah dengan ganasnya.

Tak ada korban jiwa atas kebakaran itu. Namun, kerugian material diperkirakan mencapai Rp150 juta. *** #KUANSING