KAMPAR - Seorang wanita muda berinisial DI alias D (26) warga Desa Tambang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau ditangkap bersama 9 paket diduga narkotika jenis Sabu-sabu.

Pengungkapan kasus ini berawal pada Senin (31/1/2022) sekira pukul 23.20 WIB tim Ojoloyo Satresnarkoba Polres Kampar dipimpin oleh KBO Narkoba, Iptu Edi Candra SH melakukan pengembangan ungkap kasus dari penangkapan FF sebelumnya, saat di interogasi pelaku FF mengakui bahwa dirinya ada menyerahkan narkotika kepada wanita berinisial DI alias D.

Dari hasil interogasi, tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar langsung melakukan penyelidikan di mana keberadaan pelaku serta melakukan penangkapan terhadap seorang wanita yang dicurigai yaitu DI alias D di rumahnya tepatnya di Desa Balam Jaya, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

Selanjutnya, Tim Opsnal Satresnarkoba melakukan penggeledahan di rumahnya yang didampingi aparat setempat, ditemukanlah 9 paket diduga narkotika jenis Sabu-sabu yang dibungkus dengan plastik putih bening di dalam plastik kresek warna hitam seberat 31.66 gram (bruto) 1 unit timbangan digital, 2 unit handphone merek Vivo dan Samsung yang di gunakan pelaku serta barang bukti lainnya.

GoRiau Tersangka bersama barang bukti
Tersangka bersama barang bukti yang diamankan Polres Kampar (foto: istimewa).

Saat diinterogasi, tersangka DI alias D ini mengakui bahwa narkotika tersebut adalah miliknya yang didapat dari F, selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Kampar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kasatres Narkoba, AKP Daren Maysar SH, membenarkan penangkapan pelaku narkoba tersebut.

"Tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Kampar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut," ungkapnya.

Dijelaskannya, pelaku akan dijerat dengan pasal Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 112 ayat (2) Undang Undang RI No.35 Tahun 2009. Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman penjara paling singkat selama 5 tahun.***