SIAK - Masyarakat pastinya sangat mengharapkan pembangunan Siak ini semakin maju dan berkembang pesat dari saat ini. Untuk itu perlu perubahan, harus memilih yang 'PAS' pada Pilkada Desember 2020 nanti. 

Hal itu dikatakan, Mantan Gubernur Riau, Wan Abubakar saat memberikan arahan pada acara Deklarasi Koalisi Semangat Baru Siak mengusung pasangan Said Arif Fadillah-Sujarwo (PAS), Jumat (4/9/20) di Posko Kemenangan PAS, Jl. Sutomo, Siak. 

GoRiau Perwakilan masing-masing parta
Perwakilan masing-masing partai pengusung Arif Fadilah dan Sujarwo bacakan Deklarasi.
"Ini saya bukan orasi ya, tapi memberikan sambutan sebagai tokoh masyarakat Riau yang juga ingin melihat Kota Siak ini berkembang pesat, harus lebih maju. Makanya kita harus memilih yang 'PAS' pada pemilihan Bupati Siak selanjutnya. Pasangan Arif Fadilah dan Sujarwo lah yang paling PAS," kata Wan Abubakar.

 Selain itu, ia menegaskan membangun Kabupaten Siak tidak cukup hanya mengandalkan dana dari APBD Siak saja. Dibutuhkan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Siak, Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Pusat, sehingga program pembangunan bisa mengucur dari alokasi APBD Provinsi dan APBN.

Tokoh yang telah malang melintang didunia politik ini percaya, peran tersebut bisa diambil oleh pasangan Said Arif Fadillah bersama Sujarwo. Hal itu disampaikan mengingat adanya kedekatan emosional Baik dari Arif Fadillah maupun Sujarwo dengan Gubernur Riau H. Syamsuar. 

GoRiau Arif Fadilah Calon Bupati Siak
Arif Fadilah Calon Bupati Siak bersama Gubernur Riau, Syamsuar.
"Membangun Siak tidak cukup dengan dana APBD Siak saja, kami percaya bahwa pasangan Arif Fadillah dan Sujarwo memiliki kedekatan dengan Gubernur Riau. Sehingga bisa mengambil program pembangunan dari Pemerintah Provinsi Riau, begitu juga seterusnya, Gubernur Riau bisa menyampaikan apa saja program yang dibutuhkan Siak kepada Pemerintah Pusat. Saya yakin Gubernur Riau memiliki jalur komunikasi yang baik ke Pemerintah Pusat," tegas Wan Abubakar.

Dengan potensi jalur komunikasi yang dimiliki oleh Arif-Sujarwo ini, Wan Abubakar percaya pasangan ini akan membawa kemajuan untuk Siak lebih baik.

Lebih jauh, mantan anggota DPR RI ini mengingatkan, bahwa calon pemimpin harus mengakui adanya keberhasilan dari pemimpin sebelumnya.

Keberhasilan Bupati Siak yang pertama, Bupati kedua dan Ketiga. Jika dinilai masih ada kekurangannya, hal itu yang harus dijadikan catatan untuk diperbaiki oleh Pasangan Arif-Sujarwo.

GoRiau Dukungan dari Ormas kepada Ari
Dukungan dari Ormas kepada Arif Fadilah dan Sujarwo.
"Kita harus mengakui keberhasilan pemimpin terdahulu, mulai dari keberhasilan Bupati Siak pertama. Keberhasilan mereka jangan kita lupakan, kekurangannya harus kita tutupi dengan program yang kita rancang untuk membangun Siak lebih baik," kata Wan Abubakar.

Sebagai orang tua, Wan Abubakar mengingatkan dalam merebut kepemimpinan kepala daerah melalui Pilkada harus dilakukan secara santun, yakinkan masyarakat dengan program dan kebaikan yang dimiliki pasangan calon."Mari kita yakinkan dan rebut suara masyarakat dengan cara yang santun, tidak perlu dengan cara menceritakan keburukan lawan. Mari kita sampaikan program dan visi misi kita untuk Siak lebih baik, kita terangkan lampu kita, kalau lampu lawan redup, biarkan jangan diganggu," imbuhnya.

Deklarasi dipimpin oleh Ketua Partai Koalisi Indra Gunawan, bersama Ketua DPC Partai Gerindra Siak Sutarno dan Ketua DPC PDI-Perjuangan H. Syahrul. Tampak hadir Wasekjend DPD I Golkar Riau Ismail Amir, Ketua LAM Kabupaten Siak Wan Said, beserta Anggota DPRD Siak dari Partai Koalisi dan ratusan masyarakat Siak. ***