PEKANBARU – Anggota DPRD Riau Dapil Rokan Hulu, H Sariantoni MM, Rabu (19/10/22) melepas kontingen SMAN I Tandun, Kabupaten Rokan Hulu untuk mengikuti International Culture Festival 2022 yang diselenggarakan di Anjungan Riau Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.

Sebelum melepas, kontingen yang terdiri para siswa dan beberapa guru ini, makan siang bersama di salah satu rumah makan yang berada di Jalan Arifin Achmad, Kota Pekanbaru.

"Saya sangat bangga, SMA 1 tandun adalah kontingen yang mewakili Indonesia pada ajang internasional," kata Sariantoni dihadapan para kontingen. Rabu (19/10/2022) di Pekanbaru.

Sariantoni berharap, kontingen SMAN 1 Tandun dapat meraih prestasi dalam ajang tersebut dan kalau bisa menjadi juara 1,

"Yang penting seluruh kontingen tetap semangat dan menjunjung sportifitas dalam kejuaraan tersebut," pesannya.

Ketua kontingen yang juga pimpinan rombongan, H Zulkarnain, SSos, menjelaskan, di ajang international Culture Festival, SMAN 1 Tandun telah menyiapkan 19 orang peserta ditambah 11 orang pelatih, pembina dan official.

"Kami Membawa Kontingen dari Tandun Rokan Hulu sebanyak 30 orang, 19 orang peserta dan 11 lainnya adalah official dan pelatih," sebutnya.

Dijelaskannya. kontingen SMA 1 Tandun mengikuti seluruh kategori yang dilombakan, yaitu parade musik, tari persembahan dan atraksi budaya.

Tidak hanya itu terangnya pada ajang ini, tokoh adat Rohul juga ikut mendampingi kontingen untuk menyaksikan secara langsung event international tersebut.

"Keberadaan tokoh adat ini nantinya dapat menjadi penyemangat para kontingen," imbuhnya. (kl2)