NUSA DUA - Pebulutangkis tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito terpaksa mengundurkan diri dari ajang  Turnamen Bulutangkis Indonesia Open 2021. Keputusan pahit itu diambil Vito akibat mengalami cedera di bagian lutut kanannya.

Bertanding di Bali International Convention Center & The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Kamis (25/11/2021), Vito memutuskan mundur saat akan memulai laga di gim kedua melawan Rasmus Gemke (Denmark). Di gim pembuka, Vito kalah dengan 12-21.

Seusai pertandingan, Vito, sapaan akrab Shesar, mengaku mengalami cedera saat pertandingan di babak sebelumnya. Tidak heran pada pertandingan ini dirinya hanya mampu bermain satu gim.

"Ya, ada rasa sakit pada lutut kanan saya. Sakit ini sudah terasa saat bertanding di babak pertama kemarin melawan Sitthikom Thammasin (Thailand)," tutur Vito.

"Memang tadi sempat memaksakan dini dengan mencoba bermain di gim pertama, tetapi tidak berjalan dengan baik. Akhirnya saya memutuskan untuk mundur," ungkap Vito.

Seusai mundur, Vito akan fokus terlebih dahulu kepada proses penyembuhan. Dirinya berharap bisa tepat waktu untuk recovery supaya kembali bisa bertanding pada ajang BWF World Championships di Huelva, Spanyol, Desember nanti.

“Karena saya tidak lolos ke BWF World Tour Finals, waktu yang ada akan saya manfaatkan untuk pemulihan cedera," tuturnya.

“Harapannya, saya bisa pulih dan tampil maksimal di Kejuaraan Dunia di Spanyol, Desember nanti,” imbuh Vito. ***