NUSA DUA -  Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie melaju ke babak perempatinal Turnamen Bulutangkis Indonesia Open 2021. Hasil itu diraih Jonathan usai mengalahkan sesama wakil Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Bertanding di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Kamis (25/11/2021), pemain yang akrab disapa Jojo itu menang dua gim langsung atas Chico dengan skor 21-11, 21-12 hanya dalam waktu 35 menit.

Selepas pertandingan Jojo mengaku kalau sudah mengenal karakteristik Chico, sehingga dirinya bisa menang mudah pada pertandingan kali ini.

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu merasa pada pertandingan ini Chico bermain kurang berpengalaman. Tidak heran beberapa kali serangan yang dilancarkan Jojo gagal diantisipasi dengan sempurna oleh pemain berperingkat 60 dunia itu.

"Kami sudah saling mengenal. Chico juga junior saya. Kami sering berlatih bersama, ke mana-mana selalu bersama-sama. Mulai dari makan, ngabisin waktu juga kalau di asrama," tutur Jojo.

"Saya rasa tadi Chico agak kurang pengalaman saja. Tadi saya coba untuk, kalau di strategi itu, mencoba untuk membuat dia kaget dan ternyata dia kurang siap. Saya lihat kesempatan itu begitu terbuka. Jadi saya maksimalkan untuk terus menekan. Itu yang paling menonjol dari pertandingan tadi," ungkap Jojo.

Berkat kemenangan ini, unggulan keenam dari Indonesia itu akan menghadapi Anders Antonsen asal Denmark di perempatfinal, Jumat (26/11).

Menilik rekor pertemuan, Jojo sejatinya unggul atas Antonsen. Pada pertemuan terakhir di Piala Thomas di Aarhus, Denmark lalu, pemain kelahiran 15 September 1997 itu sukses mengatasi Antonsen dengan skor 25-23, 15-21, 21-16.

Jojo mengaku tidak ingin jemawa dengan rekor pertemuan terakhir dengan Antonsen. Dirinya hanya ingin fokus pada pertandingan dan mengakhiri laga dengan baik.

“Ini akan menjadi partai ulangan setelah Thomas Cup. Saya yakin Antonsen punya ambisi dan motivasi pada pertandingan kali ini. Saya harus antisipasi hal itu," sebut Jojo.

“Saya harus kontrol pikirannya. Pada pertandingan terakhir memang saya menang, tetapi di pertandingan ini beda. Dilihat dari pertandingan, Antonsen cukup capek dari kemarin," ujarJojo.

“Dua pertandingan ini Antonsen bermain 80 menit lebih, sejak dari Indonesia Masters bahkan sampai final. Jadi saya berusaha semaksimal mungkin untuk membuat dia capek dulu lagi,” sebutnya.

Runner-up Indonesia Masters 2021 itu lolos ke babak perempatfinal SimInvest Indonesia Open 2021 seusai mengalahkan wakil Chinese Taipei, Wang Tzu Wei melalui pertarungan tiga gim dengan skor 18-21, 21-13, 21-14. ***