SELATPANJANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti mengingatkan warga agar jangan takut untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS).

Hal itu disampaikan Ketua KPU Kepulauan Meranti, Abu Hamid SPd, mengingat pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti Tahun 2020 dilaksanakan tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Untuk itu, kepada pemilih KPU Kepulauan Meranti menyampaikan jangan takut untuk datang ke TPS, karena di setiap TPS sudah menyediakan alat pelindung diri berupa tempat cuci tangan, kemudian juga disediakan masker bagi pemilih yang tidak membawa masker, atau segala sesuatu yang mengenai APD sudah disiapkan," ungkap Abu Hamid kepada GoRiau.com, Senin (23/11/2020).

Untuk itu kata Abu Hamid, pada saat pemilihan nanti diminta untuk mematuhi protokol Covid-19 dengan mengikuti instruksi-instruksi yang diberikan oleh KPPS agar terhindar dari Covid-19.

Sebagaimana diketahui, KPU Kepulauan Meranti telah melaksanakan simulasi pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan Sirekap ditingkat TPS secara nasional dalam pemilihan serentak tahun 2020, bertempat di halaman SDN3 Tebingtinggi, Jalan Kartini, Selatpanjang, pada Sabtu (21/11/2020) lalu.***