SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti, Haji Muhammad Adil SH bersama Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH melakukan peninjauan vaksinasi massal di Taman Cikpuan, Selatpanjang, Rabu (15/9/2021) siang.

Dalam peninjauan itu, Bupati Adil didampingi Sekda H Kamsol MM, Kabag Humas Prokopim, Afrinal Yusran SIp, Jubir Percepatan Penanganan Covid-19, Muhammad Fahri SKm dan sejumlah pejabat lainnya.

Usai melakukan peninjauan, Bupati Adil mengungkapkan bahwa kasus Covid-19 di Kabupaten termuda di provinsi Riau telah menurun drastis namun proses vaksinasi harus terus digencarkan.

Menurutnya, penurunan ini tentunya tidak terlepas dari keras semua pihak, baik pemerintah daerah maupun instansi terkait lainnya. Ia pun mengapresiasi tenaga kesehatan dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak kepolisian yang telah menggencarkan vaksinasi tersebut.

"Di ruang Pinere ada 5 orang saya lihat tadi malam, jadi dengan adanya penurunan ini kita harus cepat injek masyarakat supaya kedepan sekiranya ada lonjakan kita tidak berpengaruh lagi. Kita juga minta 10 ribu vaksin ke provinsi. Memang mintanya ke pusat cuma lewat provinsi. Berdoalah biar cepat datang vaksinnya dan bisa terus dilaksanakan vaksinasinya," ungkapnya.

Meski telah mengalami penurunan kasus Covid-19, pemerintah setempat juga tetap mengantisipasi tempat saat ada lonjakan yang terjadi.

"Untuk ruang isolasi tambahan progresnya telah mencapai 90 persen. Kemarin saya lihat tempat tidurnya sudah ada, disitu juga ada sebanyak 29 tempat tidur, dua diantaranya tempat tidur biasa sedangkan dua lagi merupakan tempat tidur yang dilengkapi dengan Ventilator. Ventilator ini khusus untuk pasien yang gawat," pungkasnya.***