SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti, Haji Muhammad Adil SH mengapresiasi usahawan muda di kabupaten bungsu di Riau. Apresiasi itu disampaikan saat menghadiri grand opening pembukaan warung kopi yang diberi nama Terima Kasih "Eat And Cafe" di Jalan Banglas, pasar pagi, Selatpanjang, pada Rabu (15/9/2021).

"Disini saya sangat mengapresiasi atas giat usaha yang dilakoni anak muda, dan ini bisa menjadi motivasi bagi usahawan muda lainnya dalam mengangkat perekonomian tentunya," ucapnya.

Menurutnya Adil, di kabupaten termuda di Riau juga punya kopi asli Meranti yakni Liberika, sehingga ia pun berharap agar kiranya bisa dikelola dengan baik.

"Belum lama ini saya minum kopi Liberika yang ada di Pekanbaru ternyata itu kopi asli Meranti ini sangat luar biasa, makanya kita hari ini harus dikelola dengan baik agar bisa menjadi nilai jual yang lebih tinggi," ungkapnya.

Adil juga menyarankan agar kedai kopi yang baru dibuka tersebut ada yang di promo salah satunya produk asli Meranti seperti kue sagu, kue bangkit dan lainya.

"Pesan ini berlaku seluruh kedai kopi yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti supaya membantu ekonomi masyarakat. Makanya saya perintahkan pegawai jam 10 sampai 11 harus ngopi supaya membantu perputaran ekonomi," pungkasnya.

Sebelumnya, pemilik warung kopi 'Terima Kasih', Sutrisno menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Adil yang telah hadir sekaligus meresmikan warung kopi tersebut.

"Terima kasih banyak kepada pak bupati serta hadirin yang datang pada acara grand opening ini sekaligus syukuran ini," ucapnya.

Sutris juga mohon doa agar usaha yang dikelola oleh putranya itu berjalan dengan lancar dan berkah.

"Mohon doanya agar usaha kami bisa berjalan dengan lancar dan berkah, sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada pak bupati dan semua tamu undangan yang hadir," harapnya.

Kegiatan diakhiri dengan pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Bupati Adil bersama pemilik warung kopi Sutris didampingi anaknya.***