JAKARTA - Nadiem Makarim masuk dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju. Mantan bos Gojek itu dipercaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Dikutip dari grid.id, setelah Jokowi mengumumkan nama-nama menteri Kabinet Indonesia Maju di tangga Istana Negara, Rabu (23/10/2019) pagi, para calon menteri langsung dipanggil satu per satu ke ruang Kredensial Istana Negara.

Selanjutnya, Nadiem Makarim dan seluruh jajaran calon menteri Kabinet Indonesia Maju secara bergantian menerima Surat Keputusan (SK) Presiden atau Keppres.

Usai menerima Keppres bersampul hitam, masing-masing calon menteri menyalami Presiden Joko Widodo, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Wury Estu, istri Wapres.

Namun berbeda dengan Nadiem Makarim, usai dia menerima Keppres bersampul hitam itu, dia hanya menyalami Jokowi.

Entah lantaran lupa atau gugup, usai menyalami Jokowi, Nadiem Makarim berjalan melewati Iriana, Ma’ruf Amin dan Wury Estu yang ada di depannya, tanpa menyalaminya.

Mungkin karena menyadari kealpaannya, sesaat kemudian Nadiem menoleh ke arah Iriana, Ma’ruf Amin dan Wury sambil membungkuk.***