PEKANBARU - Usai mengikuti prosesi pelantikan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir periode 2021-2024 di kediaman Gubernur Riau, pasangan bupati dan wakil bupati tersebut melakukan silaturahmi ke DPW Partai NasDem Provinsi Riau di Jalan Diponegoro pada pukul 10.30 WIB, tepat didepan kediaman Gubernur Riau.

Hadir dalam rombongan tersebut Afrizal Sintong didampingi isteri Sanimar, S.Pd, serta putrinya Nilla Ayu Rokan dan H Sulaiman SS, MH didampingi isteri Sari Eka Rahmi, serta ayahnya Anhar Syakbhan yang lebih dikenal Wak Atan. Selain itu juga ikut mendampingi tokoh pemuda Rokan Hilir Jhoni Charles yang juga kader NasDem sebagai Sekretaris DPW Garda Pemuda NasDem Riau.

GoRiau Afrizal Sintong dan Sulaiman b
Afrizal Sintong dan Sulaiman berfoto bersama di kantor DPW NasDem Riau.

Sesampainya di kantor DPW Partai NasDem, rombongan Bupati dan Wakil Bupati Rohil pun disambut oleh Sekretaris DPW Edi Satria, Bendahara Evi Nurdin, Bappilu DPW dan jajaran pengurus Partai NasDem Provinsi Riau lainnya.

Edi Satria dalam sambutannya menyampaikan, DPW Partai NasDem Provinsi Riau mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir yang baru saja dilantik, kerja-kerja besar sudah menanti dan semoga terus diberi kemudahan dalam menjalankan amanah, NasDem akan terus mendukung sampai akhir masa jabatan, dewan Nasdem yang ada di Rokan Hilir juga kedepan semoga akan dapat membantu perjalanan bupati dan wakil bupati.

Sementara itu, Afrizal Sintong dalam sambutannya mengungkapkan kebahagiaannya dan sangat berterimakasih kepada Partai NasDem yang secara penuh bergerak, mulai dari mengusung dan memenangkan kami dalam Pilkada yang lalu, harapannya NasDem akan selalu bersama-sama dengan kami sampai akhir masa jabatan, hal yang sama juga disampaikan oleh H Sulaiman dalam sambutannya.

Perlu diingat bahwa pasangan Afrizal Sulaiman pada Pilkada 2020 yang lalu diusung oleh Partai NasDem dengan 5 kursi dan PKB dengan 4 kursi. Dalam perjalanan awalnya, memang Afrizal Sulaiman harus bersabar mendapatkan dukungan NasDem karena pada akhirnya di penghujung waktu, dengan dukungan DPD NasDem Rohil dapat meyakinkan DPW serta DPP untuk mendukung mereka.

GoRiau Afrizal Sintong dan Sulaiman s
Afrizal Sintong dan Sulaiman saat bersilaturahmi ke DPW NasDem Riau.

Setelah mendapatkan dukungan, kader-kader serta struktural Nasdem di Rohil bergerak maksimal memenangkan Afrizal Sulaiman, selain itu juga, NasDem membackup penuh saksi-saksi di seluruh TPS yang dikomandoi Jhoni Charles. Dan perlu ketahui juga, bahwa Afrizal Sintong sudah menjadi kader Partai NasDem dan wakilnya juga sudah, dan sudah ber-KTA, hanya tinggal penempatan dalam struktural DPW Partai NasDem Riau, sudah diusulkan, tegas Dedi.

''Jadi kehadiran Afrizal dan Sulaiman sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir yang baru saja dilantik adalah sebagai simbol penghargaan terhadap rumah sendiri, berangkat dari NasDem dan akan terus berjalan bersama NasDem,'' tutupnya. ***