BENGKALIS–Kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di Bengkalis sebanyak 13 orang, Selasa (8/6/2021). Sedangkan 53 pasien dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Ersan Saputra menjelaskan, dengan penambahan tersebut, total pasien terkonfirmasi Covid-19 di daerah ini menjadi 4.571 orang dan yang sembuh sebanyak 3.359 orang (82,51 persen).

Sisanya sebanyak 492 orang (12,09 persen) menjalani isolasi mandiri, 59 orang (1,45 persen) dirawat di rumah sakit, dan 161 orang meninggal dunia (3,59 persen). “Alhamdulillah, selain pasien sembuh bertambah lebih banyak dari kasus baru, hari ini nihil (tidak ada) penambahan pasien yang meninggal dunia,” jelasnya.

Mantan Direktur RSUD Mandau ini menambahkan, 13 kasus baru tersebut berasal dari Kecamatan Mandau 5 orang, Bengkalis 4 orang, serta Bathin Solapan dan Pinggir masing-masing 2 orang.

Secara rinci, dia menjelaskan, 5 pasien baru dari Mandau berasal dari (desa/kelurahan) Air Jamban 3 orang, serta Balik Alam dan Gajah Sakti masing-masing 1 orang.

Sedangkan dari Bengkalis, 2 orang warga Pangkalan Batang dan 2 orang penduduk Damon.

Sementara 2 orang dari Bathin Solapan, adalah warga Simpang Padang dan Sebangar.

“Untuk Pinggir, kedua pasien baru terkonfirmasi itu merupakan warga Muara Basung”, ujarnya.

Di bagian lain dan untuk memutus mata rantai penyebarannya, Ersan tak henti-hentinya mengingatkan dan mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini senantiasa mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19, kapan dan dimana pun berada. 

Kemudian, kepada mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri, dia berharap supaya senantiasa berada di kediaman masing-masing. 

“Agar tidak menulari orang lain, bagi yang menjalankan isolasi mandiri, tak boleh bepergian kemana pun. Jangan melakukan kontak erat dengan siapa pun,” tutup Ersan.***