PALAS- Polres Tapanuli Selatan bersama unsur Forkopimda serta Parpol Kabupaten Padang Lawas(Palas) Deklarasi Pemilu Damai  2019.

 
Deklarasi bersama yang dipimpin langsung Kapolres Tapsel AKBP Mohammad Iqbal.S.IK.M.Si dan Karorena Poldasu Kombes Pol Mangatas Tambunan melibatkan pihak penyelenggara pemilu yaitu  KPU, Bawaslu, para Ketua dan pengurus Partai Politik ,Rabu (26/9/2018) kemarin,usai peninjauan Polres persiapan Kabupaten Palas di Jalan Lintas Sibuhuan-Sosa. 
"Deklarasi pemilu damai dilaksanakan secara serentak disemua daerah,upaya  menciptakan pemilu yang berkualitas dan bermartabat,"  kata Kapolres ditandai dengan penandatanganan secara bersama di baliho deklarasi. 
Kapolres mengimbau agar tahun politik Pileg dan Pilpres Pemilu 2019 ini disambut gembira demi mewujudkan demokrasi yang elegan  Apalagi saat ini sudah memasuki tahapan masa kampanye. "Mari kita hindari  kampanye hitam, money politik, Sara, pengerusakan alat kampanye dan pemberitaan hoax,agar tidak  menimbulkan konflik didaerah, khusus Palas ini ," tegas Kapolres .Sementara Ketua KPU Palas Amran Pulungan  mengajak  seluruh steakholder dan pengurus Parpol serta calon  Legislatif berkomitmen  mewujudkan pemilu yang damai dan kondusif serta sejuk. Amran menilai, deklarasi ini bisa membangun sinergitas dari semua unsur,untuk  mewujudkan pemilu aman,tertib dan lancar serta berkontribusi mensukseskan.pemilu yang jujur dan adil (Jurdil ) " tandasnya.
 
Deklarasi bersama itu dihadiri, Ketua KPU Palas Amran Pulungan,Wakil Ketua DPRD Palas H.Irsan Bangun Harahap yang juga Ketua DPC Hanura , Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap,Wabup drg.H.Ahnad Zarnawi Pasaribu ,Dandim 0212/TS Diwakili Perwira Penghubung Mayor Inf.Sondi Pasaribu.