PANGKALAN KERINCI, GORIAU.COM - Ujian nasional di Pelalawan Riau berjalan sukses. Semua berjalan sesuai yang diharapkan. Hingga hari pertama tadi siang, seluruh kegiatan UN tidak mendapat halangan dan tantangan yang berarti.

"Untuk pelaksanaan UN SMP ini dari hasil peninjauan ke empat sekolah tadi tadi berjalan lancar. Artinya, kita tak menemukan adanya kekurangan soal atau Lembar Jawaban Kerja (LJK) yang tipis atau samar tulisannya," kata wabup Pelalawan Drs H Marwan Ibrahim usai peninjauan ke sejumlah sekolah diantaranya ke MTs Negeri Pangkalan Kerinci, SMPN 2 Pangkalan Kerinci, SMP Taruna Andalan dan SMPN 1 Pangkalan Kerinci, Senin (22/4/2013).

Ditambahkannya, dirinya mengharapkan agar pelaksanaan UN bagi siswa tingkat SMP/MTs ini berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun.

Begitu juga mengenai dua soal UN yang belum tiba di Kabupaten Pelalawan, diharapkan tak alami keterlambatan sehingga solusi pengunduran jadwal UN bagi wilayah Kuala Kampar dan Teluk Meranti tak terjadi.

"Ya, kita harapkan soal UN untuk IPA dan Matematika bisa datang Senin ini (22/4), sehingga tak ada pengunduran jadwal UN bagi Kecamatan Kuala Kampar dan Teluk Meranti," tutupnya. (ilm)