SELATPANJANG, GORIAU.COM - Komunitas Rakyat Meranti Bicara (RMB) bekerjasama dengan Ketua DPC PPP Kabupaten Kepulauan Dedi Putra, S.Hi menyediakan rumah singgah sementara untuk CPNS Meranti tahun 2013. Rumah singgah gratis yang berkapasitas sekitar 100 orang ini terletak di Kantor DPC PPP Meranti Jalan Kartini No 33 Selatpanjang.

"Kita kasihan sama mereka yang dari luar Selatpanjang. Makanya kita menyediakan penginapan gratis ini," ujar Herman salah seorang pengurus RMB ketika ditemui di kantor DPC PPP Meranti, Sabtu (2/11/2013) siang.

Herman yang juga dikenal dengan nama Man Hijau dalam komunitas RMB ini menambahkan, rumah singgah ini dibuka sejak, Sabtu hingga Senin (4/11/2013) mendatang. Mereka menyediakan fasilitas tempat tidur, kamar mandi, air minum dan pendingin ruangan.

"Kita menyediakan dua tempat, laki-laki dan perempuan dipisahkan. Kita sediakan semua kebutuhan, tapi tidak untuk makanan," tambahnya lagi.

Sebelumnya Herman mengaku RMB sempat kebingungan mencari tempat untuk menempatkan CPNS yang berasal dari luar Selatpanjang, namun setelah berkoordinasi dengan Dedi Putra, S.Hi yang juga anggota DPRD Kabupaten Meranti, akhirnya Dedi Putra memberikan kesempatan kepada RMB untuk memakai sementara Kantor DPC PPP Kabupaten Kepulauan Meranti guna menampung ratusan CPNS dari luar Selatpanjang.

Purna Irawan, S.Pd, salah seorang CPNS dari Kabupaten Siak yang menginap di rumah singgah ini, mengungkapkan rasa syukurnya. Karena, menurut Purna, sebelumnya Ia mencari tempat penginapan namun sudah banyak yang full.

"Kita mengucapkan terima kasih karena disediakan tempat menginap gratis dengan fasilitas memadai ini. Sebelumnya kami sempat kebingungan karena banyak penginapan yang sudah full," ujar Purna kepada GoRiau.com(nti)