SIAK SRI INDRAPURA - Setelah angin kencang dan langit mendadak gelap, hujan pun turun dengan sangat lebat di kota Siak Sri Indrapura, Riau. Sejak pukul 14.00 WIB hingga 15.30 WIB, hujan masih terus membasahi kota Istana Matahari Timur ini.

Doa masyarakat Siak agar hujan segera turun dan kabut asap lenyap dari bumi Riau ini nampaknya segera terkabul. Pasca hujan lebat itu, udara kembali segar dan warga terlihat tidak mengenakan masker saat berada di luar ruangan.

Setelah sempat berhenti sejenak, sekitar pukul 16.15 WIB, hujan kembali turun dengan sangat lebat hampir 30 menit. 

Selain kota Siak, Kecamatan Minas serta sebagian wilayah Kandis juga diguyur hujan. Masyarakat pun banyak yang mengunggah rasa bahagia mereka melalui media sosial facebook dan WhatsApp.

"Alhamdulillah, akhirnya dapat menghirup udara segar kembali. Bosan berkurung di dalam rumah karena asap ini, susah juga bernafas dengan menggunakan masker. Semoga semua wilayah Riau turun hujan lebat," kata Puspita, warga Kwalian kepada GoRiau.com, Senin (23/9/2019).

Ia berharap, kondisi udara di Siak saat ini yang sudah membaik karena hujan turun bisa berlangsung lama dan berkelanjutan. "Anak-anak sudah bosan di rumah saja, mereka mau bersekolah," katanya lagi. ***