MEDAN - Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXVII yang telah dibuka malam Minggu lalu oleh Presiden Joko Widodo akan berlangsung hingga 13 Oktober 2018 nanti.

Ikut menyukseskan kegiatan MTQ Nasional XXVII tahun 2018 di Provinsi Sumatera Utara. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara siapkan sarana air bersih dalam acara tersebut.

Kepala Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara, Jumirin mengatakan, sebagai BUMD Provinsi Sumatera Utara, pihaknya turut berpartisipasi dalam rangka mensukseskan pelaksanaan MTQ Nasional ke-27 tahun 2018 di Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara.

"Selain mendirikan stan atau paviliun di lokasi pameran UKM-Bazar-Halal Food di arena MTQ Nasional di kawasan Gedung Serbaguna di Jalan Wiliem Iskandar Medan, PDAM Tirtanadi juga berpartisipasi dalam pendistribusian air bersih," kata Jumirin saat dijumpai di lokasi Pameran UKM MTQ Nasional ke-27, Senin (8/10).

Untuk air siap minum, ungkap Jumirin, ada dua tempat yang telah disediakan, di dekat Gedung Dispora dan dibawah Gedung Serbaguna, di areal Astaka MTQ Nasional ke-27.

Kemudian, kata Jumirin, dilokasi Astaka MTQ Nasional juga disiapkan air untuk wudhu dengan memasang keran air, ada juga mobil tangki air sebanyak lima unit.

"Di lokasi perlombaan lainnya seperti di UINSU juga disiapkan tempat wudhu, di Lapangan Merdeka disiapkan mobil tangki air bersih satu unit," ujarnya.***