PEKANBARU - Ada-ada saja kelakuan seorang warga Pekanbaru yang berinisial ANS ini. Karena mobilnya dipotong pengendara lain, dia malah todongkan senjata api palsu kepada pengendara lain di Jalan Lintas Rengat-Pematang Reba, Kabupeten Indragiri Hulu, pada hari Senin (23/12/2019) lalu.

Buntutnya, ANS dijemput polisi di rumahnya yang berada di Pekanbaru.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal melaui Paur Humasnya Aipda Misran mengatakan, penangkapan dilakukan pada hari Selasa (24/12/2019) kemarin di kediaman ANS yang berada di Jalan Gulama, Kota Pekanbaru.

"Jadi kita tangkap ANS pada hari Selasa kemarin sekitar pukul 09.00 WIB. ANS kita amankan karena pada hari Senin kemarin mengacungkan diduga senjata api kepada seorang pengendara di Jalan Lintas Rengat menuju Pematang Reba," kata Misran kepada GoRiau.com, Rabu (25/12/2019).

Misran menjelaskan, saat itu korban terkejut ketika ada mobil Pajero Sport warna hitam dengan nomor polisi BM 145 QM, yang tiba-tiba mepet dan penumpang mobil menodongkan diduga senpi kepada korban.

Karena tidak terima diperlakukan demikian, korban mengejar mobil Pajero Sport tersebut, namun tidak dapat dikejar karena mobil Pajero Sport melaju dengan cepat.

"Namun sesampainya di Simpang Patin, Pematang Reba, mobil Pajero Sport terlihat lagi, dikejar lagi sama korban ini sampai ke dekat Kantor Bupati Inhu. Kemudian kaca mobil pelaku terbuka, dan salah seorang penumpang didalam mobil dengan pangkas cepak, menggertak korban, 'apa kau!!?'. Selanjutnya pelaku pergi melarikan diri," terang Misran.

Lebih lanjut kata Misran, setelah dilakukan penangkapan dan diperiksa, ternyata diduga senpi yang digunakan ANS adalah korek api berbentuk pistol.

"Jadi dari pengakuan pelaku, dia hanya menakut-nakuti korban karena kesal mobil Pajero Sport nya didahului oleh mobil korban. Saat ini Pelaku sudah diamankan di Polres Inhu dan BB mancis yang menyerupai pistol sudah kita amankan" tutup Misran. ***