PEKANBARU - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Balik Kampung, Desa Luai, Universitas Riau 202 menggelar kegiatan lomba keagamaan yang ditujukan bagi anak anak SD dan SMP. Kegiatan ini dilaksanakan guna memperingati Hari Raya Idul Adha.

Kegiatan perlombaan ini diadakan di dusun 1 Desa Luai, Senin (19/7/2021) tepatnya di surau Al Ikhlas, adapun kategori lomba dalam kegiatan ini antara lain lomba azan, lomba hafalan surat pendek dan rangking 1.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa Kukerta Unri dalam menanamkan nilai keagamaan serta memberikan kesempatan kepada anak dalam mengembangkan dan mengekspresikan diri sesuai kubutuhan, bakat dan minatnya.

Kegiatan lomba ini juga bertujuan untuk mewujudkan generasi islami yang cerdas beriman dan bertaqwa dengan semangat islam rahmatan lil'alamin. Makanya, Tim Kukerta mengangkat tema 'Meningkatkan Potensi Anak Menuju Generasi Hebat".

Salah seorang Anggota Tim Kukerta, Septian Agung Sinulingga mengatakan, kegiatan ini merupakan kerja sama dengan pengurus surau Al - Ikhlas. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pj Kepala Desa Luai, Andi Subandi dan aparat desa lainnya.

"Semoga dengan adanya kegiatan lomba ini, anak-anak di Desa Luai dapat meningkatkan nilai keagamaan dan mengembangkan potensi diri anak serta kegiatan lomba ini tetap dapat berlanjut ke depannya," katanya.

Kegiatan ini juga mendapatkan antusias yang sangat baik dari orang tua dan anak anak di Desa Luai, hal ini terlihat dari banyak nya peserta yang mengikuti lomba ini.

Kelompok ini terdiri dari 10 anggota, diantaranya Muhammad Septian Agung Sinulingga, Erik Puja Pratama, Muhammad Al - Hafidz, Widad Ali Putra, Sutis Aulia Lubis, Apriella Desera Genada, Riska Mairizal L, Rosalina, Indra Mustika Sarq, dan Radha Humairah. ***