BENGKALIS- Sebagai bentuk didikasi untuk negeri, Bank Indonesia Perwakilan Riau menghibahkan 'BI Corner' kepada Tuan Guru H. Ahmad Bengkalis, Selasa (15/10/2019). Ini merupakan hibah yang kedua di Bengkalis, dimana hal serupa juga sebelumnya dilakukan di Politeknik Negeri Bengkalis.

Prosesi hibah ditandai dengan penandatanganan MoU antara Kepala Divisi Analis Eksekutif Kantor BI Perwakilan Riau, Asral Mashuri dengan Kepala Badan Perpusatakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis, H. Suwarto disaksikan Anggota DPRD Bengkalis, H. Zahraini.

Usai acara peresmian dilanjutkan dengan BI Mengajar yang disampaikan Kepala Divisi Analis Eksekutif Kantor Perwakilan BI Perwakilan Riau, Asral Mashuri. Sementara pesertanya berjumlah 150 terdiri dari siswa SMA dan mahasiswa perguruan tinggi yang ada di Bengkalis.

Kepala Divisi Analis Eksekutif Kantor Perwakilan BI Perwakilan Riau, Asral Mashuri berharap 'BI Corner' bisa tetap eksis dan berkesinambungan sampai ke tingkat nasional.

Menurut Asral, 'BI Corner' ini sifatnya hanya pancingan saja dan memicu minat baca generasi muda dimanapun berada.

''Buku adalah jendela dunia. Dengan membaca buku, kita akan mendapat ilmu dan informasi serta melihat dunia dari manapun kita berada,'' ujar Asral.

Pada kesempatan itu, Asral juga menyampaikan apresiasi dan sangat terkesan atas dukungan Pemkab dan DPRD Bengkalis. Ia juga mendukung sepenuhnya program 'Rumah Literasi' yang digagas oleh Kepala Badan Perpustakaan dan Kearsipan Bengkalis, H. Suwarto dan mudah-mudahan program ini bisa terwujud.

Sementara Anggota Komisi IV DPRD Bengkalis, Hj. Zahraini memberikan apresiasi kepada BI dan berharap program ini bisa dilanjutkan dan dikembangkan ke depannya.

''Program pojok baca BI ini sungguh luar biasa. Harapan kita semoga bisa meningkatkan minat baca generasi muda dan masyarakat,'' ujarnya.

Komisi IV juga sangat mengapresiasi Badan Perpustakaan dan Kearsiapan Bengkalis yang telah membuat gebrakan meningkatkan minat baca masayarakat dalam upaya meningkatkan sumberdaya manusia untuk Bengkalis yang lebih baik.

Komisi IV juga mendukung program Rumah Literasi dan berharap dunia perbankan yang ada di Bengkalis bersama-sama mewujudkannya.

Sementara Kepala Badan Perpusatakaan dan Kearsipan Bengkalis, H. Suwarto mengucapkan terima kasih atas dedikasi BI dalam bentuk sarana dan prasarana 'BI Corner'.

Dengan adanya fasilitas 'BI Corner' bisa mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi dan ilmu pengetahuan.

''Kami sangat berterima kasih kepada BI atas hibah 'BI Corner' ini. Ini merupakan bentuk kepedulian dunia perbankan. Momentum yg baik ini hendaknya dapat diikuti oleh perbankan yang ada di Kabupaten Bengkalis dalam upaya mencerdaskan anak bangsa dan menciptakan SDM unggul,'' harapnya.***