PEKANBARU - Menteri Ketenagakerjaan RI Hanif Dhakiri, menegaskan angka pengangguran di Riau hanya 5,5 persen. Dengan angka itu Riau merupakan provinsi dengan pengangguran yang terendah se-Indonesia sejak masa reformasi. 

"Kalau kita lihat dari datanya, angka pengangguran di Riau ini hanya 5,5 persen. Itu kalau di Indonesia, Riau ini angka pengangguran terendah dari provinsi lain sejak masa reformasi," ungkapnya.

Menteri Hanif juga menyatakan Riau cenderung mengalami penurunan angka pengangguran. Oleh karena itu, pihaknya pun optimis dapat mencapai target angka 5 persen untuk 2018.

"Kalau dilihat, tren pengangguran di Riau ini semakin menurun, kita juga ada targetkan untuk tahun 2018 ini jumlahnya pengangguran bisa hanya 5 persen saja. Tentu untuk tahun depan targetnya lebih rendah lagi," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun GoRiau.com, jumlah pengangguran di Provinsi Riau pertahun 2017 menurun sebanyak 37,44 ribu orang, mencapai 184,56 ribu orang. Dalam persen, untuk tahun 2016 angka pengangguran senilai 7,43 persen, dan tahun 2017 menurun 6,22 persen. ***